Home SEO 11 Strategi SEO untuk Peringkat Konten

11 Strategi SEO untuk Peringkat Konten

150
0
SHARE

Pernahkah Anda menulis sepotong konten formulir panjang atau eBuku 4.000 kata dan lebih tinggi sebelumnya? Jika belum, Anda mungkin tidak tahu manfaatnya dan berpikir bahwa itu hanya banyak pekerjaan sia-sia. Tapi jika sudah, Anda sudah tahu bahwa meski memang banyak kerja, hasil kerja itu bisa berarti perbedaan besar dalam rangking mesin pencari. Sebelumnya saya menulis tentang dua hal penting untuk membuat daftar konten formulir panjang dan banyak pembaca meminta panduan lebih rinci mengenai hal ini dan inilah diri kami.

Sekarang, katakanlah Anda ingin mengatur bisnis Anda sendiri. Anda terbangun setiap malam ketakutan bahwa bisnis Anda mungkin akan gagal.

Kemudian, suatu hari, Anda melihat panduan AZ untuk memulai bisnis apa pun, dan untungnya, panduan ini menghilangkan semua keraguan Anda dan membantu Anda memulai. Panduan ini sarat dengan semua informasi yang Anda butuhkan, dan setelah melahapnya, Anda mulai mempercayai orang-orang yang menciptakannya.

Jadi pada saat Anda perlu mendapatkan sesuatu untuk bisnis Anda, seperti perangkat lunak manajemen proyek, atau saran tentang cara mengelola keseimbangan kehidupan kerja Anda, sekarang Anda memiliki sumber terpercaya untuk dikunjungi.

Itulah manfaat menciptakan konten yang informatif, mendalam, dan panjang.

Singkatnya, konten formulir yang panjang akan memberi Anda lebih banyak dari apa yang Anda inginkan dari blog Anda – lebih banyak visibilitas, pertunangan dan pembagian sosial yang lebih baik, lebih banyak tautan balik (yang berarti peringkat yang lebih tinggi di SERPs), dan yang terpenting, ini akan membuat pemirsa Anda Mulai melihat Anda sebagai otoritas tertinggi di industri Anda.

Namun, posting ini bukan tentang pentingnya bentuk konten yang panjang.

Sebagai gantinya, saya di sini untuk berbagi dengan Anda:

11 Strategi SEO untuk Peringkat Konten

1. Mulailah dengan Keyword Research

Sebelum menulis posting formulir panjang Anda, luangkan waktu untuk mencari kata kunci fokus terbaik pada topik, dan pertimbangkan juga untuk menargetkan kata kunci persaingan yang lebih rendah.

Pastikan saja Anda melakukan langkah ini dengan benar karena pada akhirnya akan menentukan keberhasilan konten Anda di mesin pencari.

Ada banyak alat menakjubkan di internet yang akan membuat tugas penelitian kata kunci Anda tidak berdaya.

Dua favorit saya adalah:

  • SEMrush
  • Ahrefs

2. Targetkan Kata Kunci Long Tail

Sekarang, Anda sudah tahu bahwa Anda harus memiliki kata kunci fokus sambil menulis posting blog formulir panjang Anda. Tapi apa yang banyak orang tidak tahu adalah bahwa mereka harus menargetkan kata kunci ekor panjang.

Ini adalah jenis kata kunci yang menjadi super spesifik pada topik apa pun. Kata kunci ekor panjang biasanya jauh lebih mudah untuk menentukan peringkat dan mengarahkan lalu lintas yang sangat bertarget.

Berikut adalah contoh kata kunci ekor panjang yang saya dapatkan dari alat keywordtool.io yang populer:

Search-for-longer-form-content-found-31-unique-keywords

Anda juga dapat menggunakan alat yang sama untuk mengumpulkan sebanyak mungkin kata kunci ekor panjang. Tapi, jika Anda mengalami masalah dengan kata kunci semacam itu, tempat lain yang bagus untuk dilihat adalah bagian “penelusuran terkait” di Google :

3. Optimalkan dan Bersihkan URL anda

Telah dikonfirmasi bahwa URL yang lebih bersih dan lebih pendek membantu mesin telusur lebih memahami apa yang sedang dibicarakan oleh pos Anda, dan juga memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Selain itu, Anda ingin memastikan URL Anda berisi kata kunci target Anda; Ini akan memungkinkannya untuk peringkat yang lebih baik.

4. Gunakan Tag H1 yang Tepat

Tag H1 Anda akan selalu menjadi hal pertama yang dilihat orang saat mereka sampai di pos blog Anda.

Biasanya, tag H1 Anda biasanya adalah judul posting blog Anda. Tag H1 yang bagus dapat secara signifikan memengaruhi peringkat mesin telusur Anda.

ag H1 yang dioptimalkan dengan baik akan memungkinkan mesin pencari untuk mengindeks konten Anda dengan lebih baik.

Idealnya, tag H1 Anda harus:

  • Jadilah pendek dan to the point.
  • Berikan ide yang jelas tentang apa postingan blognya.
  • Punya kata kunci ekor panjang (kata kunci target anda).

5. Tambahkan Good Subheadings

Dalam sebuah artikel yang diposting di LinkedIn Pulse, Keren Lerner menyatakan bahwa “berita utama Anda mungkin menarik. Tulisan Anda mungkin luar biasa. Anda mungkin memiliki kata-kata yang bagus, kalimat punchy, dan wawasan yang luar biasa ke dalam pikiran pembaca Anda. Tapi jika blog Anda [post] lebih panjang dari 150 kata, Anda perlu menambahkan sub-judul – atau membangunnya saat Anda pergi! ”

Menurutnya, ini karena, “blok besar teks bisa terasa seperti tugas untuk dibaca.”

Jika Anda tidak tahu, subpos adalah tag h2, h3, dan h4 yang biasanya terdapat dalam posting blog.

Gunakan subpos untuk memecah konten Anda agar mudah mengikuti potongan. Ini akan membantu pembaca Anda menavigasi dan memfilek konten Anda dengan lebih baik.

6. Tambahkan Inbound Links

Tautan internal / inbound merujuk ke tautan dari satu laman di situs web yang mengarah ke laman lain di situs yang sama. Ini adalah salah satu metode yang digunakan blogger cerdas dan pemasar konten untuk memberi tahu Google dan pengunjung situs bahwa halaman konten tertentu relevan.

Ada banyak manfaat yang terkait dengan internal linking , beberapa diantaranya antara lain:

  • Ini membantu meningkatkan peringkat Anda untuk kata kunci tertentu.
  • Ini membantu mesin telusur merayapi situs Anda dengan mudah.
  • Ini dapat membantu Anda mempromosikan beberapa layanan berbayar.
  • Ini memberi audiens Anda pilihan bacaan lebih lanjut.

7. Tambahkan Outbound Links

Sama seperti inbound link, menghubungkan ke halaman terkait di niche Anda memberitahu Google bahwa halaman Anda berkualitas lebih tinggi; Ini juga membantu mesin pencari mengetahui topik yang tepat.

Menurut Brian dari Backlinko , “Tidak mengaitkan mungkin kesalahan # 1 on-page SEO yang saya lihat orang buat. Saya mencoba menggunakan 2-4x outbound link per 1000 kata. Itu adalah aturan praktis yang bagus untuk kebanyakan situs. ”

8. Optimalkan Tag Judul Anda

Judul tag sangat penting; Tag judul yang dioptimalkan dengan benar akan secara drastis meningkatkan visibilitas halaman Anda di SERPs. Mereka biasanya merupakan hal pertama yang dilihat orang saat konten Anda muncul di hasil penelusuran.

Demi kejelasan, sebuah judul tag adalah judul dari setiap hasil yang muncul.

Inilah contohnya:

9. Optimalkan Meta Description Untuk SEO

Deskripsi meta adalah cuplikan 160 karakter yang merangkum konten laman.

Sama seperti tag judul, deskripsi meta halaman Anda akan memungkinkan pos Anda menonjol di halaman hasil mesin pencari.

Deskripsi meta yang dioptimalkan dengan benar harus:

  • Sertakan kata kunci fokus.
  • Singkat (sekitar 160 karakter).
  • Jernih dan deskriptif.
  • Mengandung ajakan bertindak (CTA).
  • Jadilah mempesona dan membujuk pengunjung untuk membaca keseluruhan halaman.

10. Sertakan Multimedia

Anda sudah tahu bahwa pemasaran konten bukan hanya sekedar teks. Teks saja hanya bisa membawa Anda sejauh ini. Menghibur video, gambar, tangkapan layar, diagram, dan diagram dapat membawa Anda lebih jauh.

Mereka akan:

  • Tingkatkan waktu yang dihabiskan di situs Anda.
  • Kurangi tingkat bouncing Anda.

Inilah dua faktor peringkat interaksi pengguna penting yang telah digunakan Google untuk menilai laman web baru-baru ini.

Anda pasti pernah memperhatikan bahwa saya sering menggunakan banyak gambar, grafik, dan tangkapan layar di posting blog saya; Ini hanya karena saya tahu manfaat yang mereka tambahkan ke konten saya. Selain meningkatkan waktu di lokasi dan mengurangi tingkat bouncing, mereka juga akan meningkatkan nilai yang dirasakan dari laman, yang sama-sama akan meningkatkan kemungkinan orang menautkannya.

Karena itu, saat menulis konten formulir panjang Anda, cobalah dan tambahkan sebanyak mungkin multimedia yang relevan.

11. Tambahkan Kata Kunci Sasaran Anda dan Kata Kunci Terkait

Penting untuk memasukkan kata kunci fokus Anda ke dalam tubuh posting blog Anda. Namun, Anda seharusnya tidak melakukan sesuatu – pastikan saja di sana beberapa kali.

Ini akan membuat Google memahami bahwa kata kunci fokus Anda penting saat merayapi konten Anda.

Selain itu, taburi beberapa kata kunci persaingan yang rendah dan sesuai di seluruh konten sehingga memungkinkan Anda mendapatkan peringkat yang lebih terfokus pada kata kunci ekor panjang.

Akhirnya, sebaiknya Anda menyebutkan kata kunci Anda ke paragraf terakhir artikel Anda, dan juga di beberapa subpos Anda. Namun, selalu ingat untuk melangkah dengan hati-hati dan jangan pernah melakukannya.

Melakukan Proper SEO Of Long Form Content

Konten formulir panjang benar-benar efektif dalam memposisikan Anda sebagai otoritas pada topik Anda, dan juga efektif untuk meningkatkan peringkat mesin telusur Anda. Namun, ini hanya bisa dicapai dengan praktik SEO yang solid – seperti 11 poin ini.

Ingat bahwa ini bukan daftar lengkap dari semua yang dibutuhkan untuk memiliki SEO yang hebat. Ini hanyalah dasar-dasar yang akan membantu Anda menyusun konten formulir terbaik dalam topik apapun.

Seperti yang sudah Anda ketahui, optimisasi mesin pencari adalah strategi jangka panjang dan bukan sesuatu yang harus Anda harapkan untuk segera dilihat hasilnya.

Agar itu benar-benar memiliki efek terbaik, Anda perlu kesabaran.

Terapkan teknik ini, dan kemudian perhatikan, dengan sabar, karena rangking Anda meroket.

Apakah Anda memiliki kiat peringkat SEO lainnya untuk konten formulir panjang yang ingin Anda bagikan dengan kami? Yang mana dari tip ranking ini yang sering anda lupa implementasikan? Bagikan pemikiran Anda kepada kami di komentar di bawah ini!

Seperti posting ini? Berbagi dengan teman Anda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here