3 Metode Terbaik Membuat Situs WordPress Staging Untuk Pengujian

Posted on

Mengelola blog WordPress memang menyenangkan namun mudah. Namun, ini berubah saat Anda mulai menarik lalu lintas dan downtime yang tinggi adalah sesuatu yang tidak dapat Anda bayar lagi. Tidak peduli seberapa hati-hati Anda, Anda bisa membuat perubahan yang merusak situs Anda, yang buruk bagi pengunjung dan SEO situs Anda .

Alih-alih mempertaruhkan perubahan di situs LIVE Anda, Anda memerlukan tempat yang aman di mana Anda dapat menguji perubahan sebelum Anda membuatnya tersedia untuk umum. Jika Anda adalah seseorang yang suka menambahkan plugin baru atau membuat perubahan biasa dalam tema Anda, Anda akan menyukai fitur Staging .

Pementasan adalah kata populer yang berarti “metode menyajikan permainan atau pertunjukan dramatis lainnya”.

Situs Staging memungkinkan Anda melakukan hal itu. Ini adalah replika pribadi dari situs WordPress hidup Anda yang dapat Anda uji perubahannya. Setelah Anda menguji perubahan dan yakin akan hal itu, Anda dapat membuatnya tersedia bagi pengunjung Anda di situs live tanpa khawatir. Baik itu menambahkan plugin WordPress baru, menguji kode baru atau membuat perubahan pada tema WordPress, Anda dapat melakukan semuanya di situs Staging Anda dan kemudian membuatnya hidup hanya dengan satu klik!

Pementasan bukanlah fitur baru dan saya telah lama ingin membicarakan hal ini untuk sementara waktu karena pengguna ShoutMeLoud yang menggunakan WordPress terikat untuk menemukannya sangat membantu. Untuk membantu Anda membuat situs Staging untuk blog Anda, saya akan menunjukkan tiga cara berbeda dan juga memberi tahu Anda metode mana yang saya anggap terbaik!

Opsi 1: Pilih Host dengan Fitur Staging

Cara termudah, dan sering kali cara terbaik untuk membuat situs Staging WordPress adalah dengan memilih host yang menawarkan fitur Staging khusus.

Sementara dua metode lain yang akan saya tunjukkan memungkinkan Anda membuat situs Staging di host mana pun, metode keduanya menawarkan tingkat fungsionalitas yang sama atau mudah digunakan.

Berikut adalah beberapa fitur spesifik yang ditawarkan oleh kebanyakan host yang membuat Staging jauh lebih mudah:

  • Tekan satu kali : Ini memungkinkan Anda memindahkan versi Staging situs Anda dengan mudah ke server live dan sebaliknya.
  • Backup otomatis : Beberapa host seperti Kinsta secara otomatis mencadangkan situs Anda setiap kali Anda membuat situs Staging Anda hidup untuk memberi Anda lebih banyak keamanan.
  • Pengamanan ramah SEO : Host secara otomatis memasang pengamanan SEO untuk mencegah masalah konten duplikat dan menjaga agar situs Staging Anda tetap pribadi.

Jika Anda mencari host WordPress dengan fungsi Staging bawaan, berikut beberapa opsi bagus.

  • Kinsta – Kinsta menawarkan fitur Staging yang bagus sehingga memudahkan untuk mendorong konten bolak-balik. Ini juga mengotomatisasi proses backup.
  • WP Engine – Seperti Kinsta, WP Engine menyediakan fitur Staging yang mudah digunakan yang dapat diakses langsung dari dasbor WordPress Anda. Untuk informasi lebih lanjut, dan juga beberapa pemikiran negatif saya tentang WP Engine, bacalah WP Engine Review saya .
  • SiteGround – SiteGround menawarkan fitur Staging khusus … namun hanya dalam paket hosting GoGeek WordPress tingkat tinggi.

Jika host dengan fitur Staging khusus bukanlah pilihan, berikut dua cara lain untuk menyelesaikan pekerjaan.

Opsi 2. Gunakan Plugin Staging WP Untuk Membuat Situs Pementasan Dari Dasbor Anda

WP Staging adalah plugin freemium yang memungkinkan Anda membuat situs Staging dengan mudah meskipun host Anda tidak menawarkannya.

Ini cukup mudah digunakan dan benar-benar menangkap banyak manfaat yang sama dari situs Staging built-in yang dibahas di atas:

  • Yang Anda lakukan hanyalah klik sebuah tombol untuk membuat situs Staging Anda.
  • Ini SEO-friendly karena menyembunyikan versi Staging situs Anda dari search engine dan pengunjung lainnya.

Meski ada versi gratis, ada satu keterbatasan besar:

Tidak ada tombol untuk secara otomatis mendorong perubahan Anda dari Staging ke situs langsung. Oleh karena itu, walaupun mudah membuat situs Staging, Anda harus membuat perubahan secara manual di situs Anda lagi, kecuali jika Anda membayar WP Staging Pro , yang dimulai pada € 89.00.

Bagaimana Menggunakan Versi Gratis Dari Pementasan WP

Begini mudahnya menggunakan versi gratis dari WP Staging.

Pertama, saya sarankan untuk mengambil cadangan situs Anda baru-baru ini, kalau-kalau ada yang tidak beres Meskipun saya tidak pernah menghadapi masalah apa pun, lebih baik aman daripada menyesal .

Kemudian, Anda bisa menginstal dan mengaktifkan plugin seperti plugin WordPress biasa.

Setelah selesai melakukannya, buka tab Staging WP baru di dasbor WordPress Anda dan klik Buat situs Staging baru :

Berikan nama situs Staging Anda dan klik Start Cloning :

Plugin akan melalui proses kloning secara otomatis. Setelah selesai, Anda akan melihat sebuah tombol yang akan membawa Anda ke versi Staging situs Anda:

Ketika Anda pergi ke situs Staging Anda, Anda harus masuk menggunakan kredensial admin WordPress yang sama seperti situs live Anda.

Anda kemudian dapat mulai membuat perubahan pada situs Staging Anda dengan aman. WP Staging akan selalu mempermudah untuk mengatakan bahwa Anda berada di situs Staging Anda dengan memutar bilah alat admin oranye

Karena situs ini bersifat pribadi bagi mesin telusur maupun pengunjung anonim, Anda tidak perlu khawatir dengan masalah konten duplikat apa pun.

Ingat saja – jika Anda ingin dapat secara otomatis mentransfer perubahan di situs Staging Anda ke versi live situs Anda, Anda perlu membayar versi Pro .

3. Gunakan Plugin Duplicator Untuk Membuat Situs Staging Secara Manual

Jika Anda bersedia untuk memasukkan beberapa pekerjaan manual, Anda juga dapat menggunakan plugin Duplikator yang populer untuk membuat situs Staging WordPress.

Duplikator secara teknis merupakan plugin migrasi WordPress. Tapi karena itu membuat begitu mudah untuk bermigrasi ke situs web, Anda dapat menggunakannya untuk bermigrasi bolak-balik antara situs live dan Staging.

Tapi saya akan membagikan beberapa tip tentang cara menerapkan Duplicator, khusus untuk Staging.

Pertama, saya akan merekomendasikan Anda untuk membuat situs Staging Anda di subdomain domain Anda, seperti staging.yourdomain.com .

Setelah memiliki subdomain Anda, gunakan Duplicator untuk membuat salinan identik dari situs live Anda di subdomain Staging.

Kemudian, Anda hanya perlu membuat subdomain pribadi untuk memastikan bahwa baik pengunjung situs Google maupun orang tua tidak dapat mengakses situs Staging Anda.

Agar benar-benar aman, saya merekomendasikan dua hal:

  • Tambahkan tag noindex ke situs Staging Anda untuk memastikan tidak ada kemungkinan Google mengindeksnya. Untuk melakukannya, masuk ke Settings → Reading dan centang kotak untuk mencegah search engine mengindeks situs ini:

Ingat, lakukan ini di situs Staging Anda – TIDAK di situs live Anda.

  • Gunakan plugin seperti Hide My Site untuk melindungi seluruh situs Staging WordPress Anda. Atau, Anda juga bisa menggunakan file .htaccess untuk membatasi akses hanya pada alamat IP Anda, walaupun metode ini sedikit lebih maju.

Melakukan kedua tindakan ini akan memastikan bahwa situs Staging Anda tetap 100% pribadi.

Cara termudah untuk membuat situs Staging WordPress

Jika memungkinkan, memilih host dengan fitur Staging built-in adalah cara terbaik untuk mendapatkan akses ke situs Staging WordPress. Untuk itu, saya sarankan Kinsta atau SiteGround , tergantung budget dan berapa banyak situs yang anda butuhkan untuk di-host.

Jika itu bukan pilihan, plugin WP Staging menyediakan metode lain yang mudah digunakan. Ingatlah bahwa Anda perlu membayar versi Pro untuk secara otomatis membuat situs Staging Anda tetap hidup.

Dan akhirnya, jika Anda menginginkan sesuatu yang 100% gratis, Anda selalu bisa menggunakan plugin Duplicator. Ingat saja bahwa metode ini membutuhkan lebih banyak pekerjaan manual dan juga secara teknis rumit.

Sesuai Workflow saya, saya menggunakan fitur Staging hosting Kinsta. Sebelumnya saya menggunakannya di WPEngine tapi Kinsta telah mengambil fitur Staging ke tingkat yang berbeda sama sekali. Akan lebih bagus lagi jika Anda bisa meng-host situs WordPress Anda di web-hosting yang menawarkan fitur Staging secara default. Lain, Anda bisa menggunakan salah satu solusi yang disarankan.

Seiring berjalannya waktu, jika saya menemukan solusi yang lebih baik dan lebih mudah untuk membuat situs Staging, saya akan membagikannya dengan Anda. Tapi untuk saat ini aku ingin mendengar kabar darimu . Apakah Anda menggunakan situs Staging untuk blog Anda? Mengapa atau mengapa tidak?

Silakan gunakan bagian komentar di bawah ini untuk membagikan pendapat Anda.

Gravatar Image
Panduan lengkap belajar bisnis online & tips membuat website serta tutorial SEO dan Blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *