Home Berita Internet 3 Plugin Backup WordPress Otomatis Wajib Anda Miliki

3 Plugin Backup WordPress Otomatis Wajib Anda Miliki

218
0
SHARE

Salah satu tips terbaik yang akan Anda dapatkan adalah menjaga agar blog WordPress Anda tetap aman . Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menyimpan cadangan WordPress .

Ada banyak plugin cadangan WordPress yang tersedia di direktori plugin WordPress, namun sangat sedikit yang memungkinkannya untuk mendapatkan cadangan sepenuhnya. Ketika kita berbicara tentang backup lengkap, itu berarti mengambil backup database , dan backup folder “ wp-content . Selain itu, selalu disarankan untuk secara otomatis mencadangkan WordPress untuk memastikan Anda memiliki versi terbaru dari blog Anda yang dicadangkan.

Mengapa back up blog WordPress anda penting?

Kebanyakan blogger membuat kesalahan dengan tidak memback up blog mereka dan akhirnya mereka menyesalinya nanti. Jika Anda adalah salah satu blogger yang belum mengonfigurasikan sistem cadangan untuk blog Anda dan mengandalkan cadangan yang ditawarkan oleh perusahaan hosting Anda , Anda membuat kesalahan besar .

Pahami bahwa WordPress adalah perangkat lunak, dan berjalan pada PHP dan MySQL. Semua file disimpan di perusahaan hosting web Anda. Sebagai aturan, apapun yang berhubungan dengan komputer dan web hosting bisa macet setiap hari. Seorang hacker mungkin akan meretas server atau situs Anda, atau seseorang dapat masuk dan menghapus direktori WordPress lengkap Anda. Pada akhirnya, Anda akan ditinggalkan tanpa apa-apa kecuali perasaan sedih karena tidak pernah membuat cadangan blog WordPress. Semua kerja keras Anda akan hilang dalam sekejap.

Satu peraturan penting disini:

  • File cadangan Anda harus disimpan di tempat yang jauh dan terpercaya . Ini tidak boleh disimpan di server yang sama dimana blog Anda di-host.

Ironisnya, cukup mudah untuk mengotomatisasi backup blog WordPress . Saya akan membahas tiga metode di sini yang memungkinkan Anda melakukan backup otomatis terjadwal dari situs WordPress lengkap Anda. Ini termasuk database WordPress dan semua file terkait, termasuk file tema, plugin, dan gambar.

File yang perlu di backup di WordPress:

Meskipun Anda dapat mengkonfigurasi cadangan instalasi Anda sepenuhnya , kami hanya memerlukan satu file dan satu folder lengkap sebagai cadangan. Mereka:

  • Backup database
  • Backup folder WP-content

Dalam folder konten WP, Anda dapat mengecualikan tema-tema yang tidak Anda gunakan dan mengecualikan “direktori backup DB WordPress” jika Anda menyimpan cadangan banyak database lama atau menggunakan beberapa metode lain untuk membuat backup database WordPress.

Selain itu, Anda harus mengoptimalkan file database Anda untuk menurunkan ukuran cadangan.

Plugin Cadangan WordPress Terbaik yang dapat Anda percaya:

1) VaultPress

Saya menggunakan VaultPress untuk mengambil backup amadsoleh.com. Saya membayar $ 9 / bulan & ini memberi saya ketenangan pikiran. VaultPress adalah solusi oleh Automattic (perusahaan induk dibalik WordPress). Solusi ini sangat cocok bagi mereka yang perlu mengambil cadangan dari 1-2 blog.

Jika Anda perlu melakukan backup beberapa blog, saya akan merekomendasikan mencari solusi lain yang tidak memerlukan biaya bulanan yang berulang. Jika tidak, untuk satu blog, VaultPress adalah solusi sempurna dan memungkinkan Anda mengembalikan blog Anda sepenuhnya dari cadangan.

Untuk mengonfigurasi VaultPress, Anda dapat menggunakan plugin Jetpack WordPress . Sebelum ini, Anda perlu membeli rencana VaultPress. Saya menggunakan rencana pribadi yang menghabiskan biaya $ 39.

Dalam rencana pribadi, VaultPress membuat cadangan lengkap blog Anda setiap hari. Dengan hanya satu klik Anda bisa mengembalikan blog Anda dari cadangan. Yang saya sukai dari mereka adalah dukungan yang mereka tawarkan. Karena orang-orang di balik VaultPress adalah pakar WordPress, cadangan dan keamanan blog Anda ada di tangan yang baik. Rencana VaultPress dapat dibeli menggunakan plugin Jetpack .

2) UpdraftPlus Backup and Restoration

Ini adalah solusi backup WordPress yang populer.

– UpdraftPlus hadir dalam dua versi:

  • Lite (repositori plugin gratis di WordPress)
  • Versi Premium: Situs Resmi disini

Dengan rating 4.9 / 5 , UpdraftPlus adalah solusi backup paling populer untuk WordPress. Ini menawarkan semua fitur yang Anda perlukan untuk membuat cadangan blog WordPress Anda.

Yang membuat plugin ini menonjol adalah beragam pilihan untuk backup. Dengan UpdraftPremium, Anda juga akan mendapatkan ( gratis ) 1GB ruang untuk UpdraftPlus Vault (penyimpanan awan mereka).

UpdraftPlus juga menawarkan lebih dari sekedar backup. Ini juga memiliki fitur kloning & migrasi yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah memigrasikan situs WordPress dari satu host ke host lainnya.

Bagi seseorang yang memiliki beberapa blog WordPress, UpdraftPlus adalah pilihan terbaik . Anda hanya perlu mengkonfigurasi semuanya sekali & setelah itu, Anda tidak perlu khawatir dengan backup blog Anda.

3) ManageWP Backup

ManageWP adalah layanan populer untuk mengelola beberapa situs WordPress. Saya telah menjadi pengguna setia ManageWP sejak diluncurkan dan menggunakannya untuk mengelola semua blog di jaringan saya. Yang saya suka tentang ManageWP adalah betapa mudahnya mengoptimalkan, memperbarui & melacak blog Anda semua dari satu dasbor.

ManageWP menawarkan perlindungan real-time dan juga incremental backup. Itu berarti alih-alih mengambil cadangan lengkap setiap saat yang memperlambat server Anda, dibutuhkan cadangan hanya file-file yang telah berubah. Kemudian diupload ke infrastruktur penyimpanan awan mereka.

  • Bagian terbaik dari penggunaan ManageWP untuk mengelola atau membuat backup dari situs WordPress Anda adalah Anda tidak perlu khawatir berurusan dengan konfigurasi.
  • Dengan satu tombol toggle, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan backup. Anda dapat melakukan backup menggunakan Amazon S3, Dropbox, Google Drive, One Drive, atau infrastruktur awan ManageWP .

Catatan: “Setiap 24th” di atas screenshot berarti dibutuhkan backup pada setiap 24 jam (satu hari).

Untuk mendapatkan nilai terbaik dari uang Anda, ManageWP adalah pilihan terbaik bagi siapa saja yang memiliki lebih dari 5 situs WordPress.

Percobaan gratis dari ManageWP

Solusi Backup Gratis & Premium Gratis untuk WordPress:

Semua dari tiga solusi di atas adalah plugin cadangan WordPress terbaik saat ini. Saya akan mencantumkan lebih banyak solusi gratis & premium yang direkomendasikan oleh anggota komunitas kami.

Catatan: Saya hanya mencantumkan plugin yang menawarkan fitur penting seperti mengambil backup database & file, kemampuan untuk menjadwalkan backup & mendukung berbagai layanan lainnya untuk backup.

  1. BackUP WordPress (Gratis)
  2. Dropbox backup & restore (hanya mendukung Dropbox & gratis)
  3. BackupBuddy (Pro)

Ingat : Banyak perusahaan web hosting mengambil backup harian dari blog Anda. Hal ini terutama berlaku bagi mereka yang menggunakan layanan hosting WordPress yang dikelola seperti WPEngine . Ini berarti Anda tidak perlu menyiapkan sistem backup pihak ketiga.

Namun, saya sedikit paranoid ketika harus memiliki kontrol penuh & inilah mengapa ketika hosting saya menawarkan cadangan gratis di luar situs, saya selalu mengambil cadangan lagi menggunakan VaultPress untuk amadsoleh.com & ManageWP untuk semua situs saya yang lain.

Semoga panduan ini membantu Anda memilih solusi backup yang tepat untuk situs WordPress Anda. Beri tahu kami yang mana yang Anda pilih / gunakan saat ini & mengapa?

Saya ingin mendengar pendapat Anda di bagian komentar di bawah ini.