Home Make Money 5 Cara Tepat Mempromosikan Video Youtube

5 Cara Tepat Mempromosikan Video Youtube

258
0
SHARE

Apakah Anda memiliki saluran YouTube dan mempublikasikan video secara teratur? Tidak peduli berapa banyak waktu yang Anda masukkan dalam menciptakan video Anda; jika Anda tidak melakukan pemasaran dan mempromosikan video Anda, maka pekerjaan Anda tidak akan pernah terlihat oleh mayoritas audiens target Anda.

Tapi promosi video YouTube adalah seni yang siapa pun bisa belajar … dengan sedikit disiplin. Dalam panduan ini, saya telah berbagi strategi dan teknik yang dapat Anda ikuti untuk memasarkan dan  mempromosikan video YouTube Anda.

Tips ini diuji, terbukti, dan bekerja untuk video dari hampir setiap niche. Pikirkan posting ini sebagai daftar yang perlu Anda ikuti setelah Anda selesai memproduksi video Anda. Jadi tanpa penundaan lebih lanjut, mari kita belajar seni promosi video YouTube!

Cara Mempromosikan YouTube Video. Saya telah membahas semua teknik promosi utama dalam sub-topik di bawah. Catatan: Dalam tulisan mendatang di seri promosi YouTube kami, saya akan menjelaskan sub-topik secara rinci.

1. Membuat Title Video

Judul-judul video Anda adalah faktor penentu utama antara mereka agar bisa mencakup secara luas dilihat pengunjung di berbagi di internet.

Ini adalah ide yang baik untuk melakukan penelitian kata kunci yang tepat untuk menemukan apa yang dicari orang dan kemudian menyusun judul besar di sekitar itu.

Berikut adalah beberapa tips untuk menulis judul video yang luar biasa di YouTube:

  1. To the point.
  2. Tambahkan tahun berjalan jika Anda bisa (Ex: Tips Terbaik tahun 2017).
  3. Buatlah menarik perhatian.
  4. Sertakan kata kunci pada awal judul (jika mungkin).
  5. Gunakan “Power Words” (Ex: Terbaik, Awesome, luar biasa).
  6. Gunakan emosional pemicu kata.

2. Membuat Tag Video

Salah satu kesalahan terbesar yang menghambat pertumbuhan dalam mempromosikan video  YouTube Anda tidak benar adalah kesalahan penggunaan tag.

Tagging di YouTube bekerja secara berbeda yang dilakukannya dalam posting blog. Jika Anda belum pernah memperhatikan tag YouTube, sekarang adalah saat yang tepat untuk memulai. Anda bahkan dapat kembali dan mengedit semua tag video lama Anda.

Berikut adalah beberapa aturan untuk menggunakan tag video YouTube :

  1. Menggunakan tag bermerek unik sehingga video Anda akan ditampilkan di video terkait. Ex: Gunakan nama merek Anda di semua video.
  2. Gunakan kata kunci utama Anda sebagai tag video.
  3. Gunakan variasi kata kunci sebagai tag (mengambil bantuan dari YouTube fitur auto).
  4. Cari tag yang digunakan oleh video peringkat tinggi dan menggunakan beberapa tag mereka dalam video Anda. Anda dapat menggunakan ekstensi TubeBuddy Chrome untuk membantu Anda menemukan tag yang digunakan oleh orang lain.

Pelu kita Ingat, bahwa tag video YouTube merupakan faktor penting untuk mendapatkan peringkat organik dari video.

3. Use A Custom Thumbnail

Akun YouTube yang sudah diverifikasi dapat mengambil beberapa gambar sebagai thumbnail. Sebuah video thumbnail yang baik membantu Anda menonjolkan dalam video terkait dan bagian video yang disarankan.

Berikut adalah beberapa tips untuk thumbnail:

  1. Memiliki resolusi 1280 x 720 (dengan lebar minimal 640 pixel).
  2. Upload baik .JPG, .GIF, BMP, atau PNG.
  3. Tetap di bawah 2 MB.
  4. Cobalah untuk menggunakan aspek rasio 16: 9 seperti itu yang paling digunakan dalam pemain YouTube dan preview.

Saya tidak ingin membingungkan Anda dengan teknis ini, tetapi penting bagi Anda untuk mengetahui ini sehingga Anda dapat memberikan thumbnail yang bekerja dengan baik pada desktop juga perangkat mobile.

4. Share Videos On Social Media Channels

Jika Anda seorang blogger video, maka Anda harus memiliki beberapa media sosial untuk saluran YouTube Anda. Ini dapat memberikan Anda kesempatan untuk menciptakan sebuah komunitas di luar YouTube dan lalu lintas langsung dari media sosial atau saluran jejaring sosial populer lainnya.

Berikut adalah beberapa sifat media sosial yang Anda harus membuat:

  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google Plus
  4. Instagram
  5. Pinterest

Anda dapat menggunakan alat seperti Buffer untuk menjadwalkan video untuk  dapat dibagikan pada saluran media sosial Anda. Anda dapat mengambil keuntungan dari IFTT + Buffer integrasi untuk secara otomatis berbagi video Anda yang baru dipublikasikan di halaman media sosial.

5. Create A Playlist Or Add Video To An Existing Playlist

Sebuah daftar putar YouTube adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pandangan lebih baik pada video yang ada. Ketika Anda selesai meng-upload video baru, jangan lupa untuk menambahkannya ke playlist (salah satu yang Anda buat atau yang sudah ada).

Jika Anda membuat daftar putar baru, ikuti langkah berikut:

  1. Berikan nama yang berarti ke daftar putar & memiliki kata kunci dalam judul playlist itu.
  2. Menambahkan penjelasan rinci dari playlist dan memasukkan kata kunci Anda (s) di sana.
  3. Kelompokan video serupa menjadi satu playlist.
  4. Sebuah video tunggal dapat terdaftar di lebih dari satu playlist.

Playlist YouTube juga akan dapat muncul dalam hasil pencarian. Dengan melakukan ini, penemuan lebih lanjut dari video Anda akan meningkat.

Sekarang giliran Anda untuk berbagi bagaimana Anda mempromosikan video di YouTube setelah Anda menekan tombol ‘publikasi’. Mari saya mendengar tentang strategi promosi Anda! Saya akan terus mengupdate posting ini dengan semua saran terbaik dari bagian komentar.

Jika Anda menemukan salah satu tips yang tercantum berguna, jangan lupa berbagi dengan teman YouTuber Anda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here