Home Motivasi 7 Membantu Anda Memelihara Keseimbangan Kehidupan-Kerja yang Lebih Baik

7 Membantu Anda Memelihara Keseimbangan Kehidupan-Kerja yang Lebih Baik

71
0
SHARE

Apakah Anda tahu cara terbaik untuk mengalahkan kelelahan?

Saya tahu banyak orang akan memiliki jawaban yang berbeda untuk ini. Menurut WebMD , “cara terbaik adalah dengan membuat lebih banyak waktu untuk orang-orang dan aktivitas yang paling berarti bagi Anda.”

Yang benar adalah, sukses dalam bisnis cukup menantang. Bagi kebanyakan orang, mengatasi tuntutan akan kehidupan pribadi dan karier merupakan tantangan yang tak ada habisnya, terutama pada saat banyak perusahaan telah memberhentikan sebagian besar tenaga kerja mereka dan memberi harapan yang tidak masuk akal pada karyawan mereka yang tersisa.

Dalam bukunya The Power of Resilience: Mencapai Keseimbangan, Keyakinan, dan Kekuatan Pribadi dalam Hidup Anda , Robert Brooks mengatakan bahwa: “Kebanyakan orang saat ini memiliki waktu sulit menemukan keseimbangan dalam kehidupan mereka karena telah terjadi PHK atau pengurangan di tempat mereka. dari pekerjaan Mereka sekarang takut akan mempengaruhi mereka, jadi mereka menghabiskan lebih banyak waktu. “

Brooks lebih jauh menyatakan bahwa bahkan jika Anda tidak memiliki banyak kendali atas berapa jam Anda harus memasukkan pekerjaan Anda, Anda dapat bertanya pada diri sendiri:

  • “Dengan cara apa lagi aku membawa kenikmatan yang lebih baik ke dalam hidupku?”

Dengan kata lain, fokuskan pada hal-hal yang bisa Anda kendalikan.

Sebuah studi dari Gallup menemukan bahwa: “Orang dewasa yang bekerja penuh waktu di laporan AS bekerja rata-rata 47 jam per minggu, hampir satu hari kerja penuh lebih lama dari jadwal standar lima hari, 9 sampai 5 hari. Sebenarnya, separuh dari semua pekerja penuh waktu mengindikasikan bahwa mereka biasanya bekerja lebih dari 40 jam, dan hampir empat dari 10 mengatakan mereka bekerja setidaknya 50 jam. “

Sayangnya, pencapaian “keseimbangan kehidupan kerja” misterius saat ini sering kali tampak seperti tugas yang tidak mungkin, terutama bagi orang yang berusaha memberikan segalanya 100%.

7 Taktik Untuk Menemukan Saldo Hidup yang Lebih Baik

Dalam realitas persaingan “pencapaian lebih dengan kurang” sekarang, bagaimana kita bisa mengelola keluarga dan karir dan masih merasa puas dengan keduanya?

Dalam posting ini, Anda akan belajar 7 cara untuk mendapatkan keseimbangan kehidupan kerja yang lebih stabil mulai hari ini.

1. Pahami makna keseimbangan.

Aku ingin kau melakukan sesuatu yang tidak biasa bagiku sekarang …

Berdirilah tegak lurus dengan kaki terpisah jarak bahu-lebar. Apakah kamu masih berdiri? Saya berharap begitu! Saya yakin Anda belum kehilangan keseimbangan Anda, meski kaki kanan Anda lebih berat dari pada kiri.

Menariknya, jika Anda juga melakukan latihan yang sama ini sebaliknya, Anda tetap akan mendapatkan hasil yang sama.

Sekarang, ini menunjukkan bahwa “keseimbangan” tidak berarti “sama”. Sering kali, baik kehidupan pribadi atau kehidupan kerja Anda lebih berat tergantung pada apa yang terjadi saat ini .

Dan tidak apa-apa.

Setelah Anda memahami arti sebenarnya dari kata “keseimbangan”, kita kemudian dapat beralih ke langkah berikutnya.

2. Cari tahu maksud Anda.

Anda perlu bertanya pada diri sendiri … apa gunanya?

Apa gunanya melakukan apa yang sedang Anda lakukan?

Menurut Chase Reeves dalam sebuah posting yang dia terbitkan di blog Fizzle, “intinya tidak bisa produktivitas. Ini karena produktivitas hanya membutuhkan produktivitas lebih banyak, dan ini akan menyedot Anda sampai Anda tidak memiliki sisa darah di sistem Anda. “

Produktivitas, jika hanya mengendap produktivitas, akan menghasilkan produktivitas, yang nantinya hanya akan menghasilkan produktivitas, dan sebagainya.

Dengan catatan yang sama, intinya tidak bisa bekerja, bekerja, bekerja … ini akan terus menghasilkan lebih banyak pekerjaan sampai hari Anda berakhir dengan daftar tugas yang lebih lama daripada saat Anda memulai.

Dan jika Anda mengikuti model ini, tidak akan ada lagi sisa hidup yang tersisa untuk diseimbangkan dengan pekerjaan Anda.

Menyadari intinya adalah kemungkinan hal paling penting yang dapat Anda lakukan untuk bisnis Anda. Identifikasi mengapa Anda melakukan apa yang Anda lakukan.

Tanyakan pada diri Anda pertanyaan berikut:

  • Apa tujuannya? Apa yang sedang saya jalani?
  • Bagaimana saya tahu kapan saya sampai di sana? Seperti apa rupanya?
  • Saat aku sampai kesana, apa yang terjadi selanjutnya?

Berikut adalah tangkapan layar dari posting Chris Reeves:

Cari tahu maksud Anda, dan Anda tidak akan kesulitan menemukan motivasi saat Anda membutuhkannya.

3. Singkirkan perfeksionisme.

Sebagian besar pecandu kerja mengembangkan kebiasaan perfeksionis di usia muda ketika tuntutan pada waktunya terbatas pada hobi, sekolah, dan mungkin beberapa kegiatan setelah sekolah.

Sebagai anak kecil, jauh lebih mudah mempertahankan kebiasaan menjadi perfeksionis, tapi seiring bertambahnya usia, kehidupan menjadi lebih menantang.

Seiring pertumbuhan keluarga Anda dan Anda menaiki tangga di tempat kerja, tanggung jawab Anda meningkat, dan perfeksionisme meningkat. Dalam bukunya, The Survival Guide , Marilyn Puder-York menyatakan bahwa, “jika kebiasaan perfeksionisme dibiarkan tidak terkendali, itu bisa menjadi destruktif.”

Karena itu, salah satu kunci untuk menghindari kelelahan adalah menyingkirkan perfeksionisme, kata Puder-York. “Seiring kehidupan semakin berkembang, menjadi sangat sulit, baik secara psikologis dan neurologis, berpegang pada kebiasaan kesempurnaan itu.”

Pilihan terbaik adalah berusaha meraih keunggulan dan bukan kesempurnaan.

4. Kenali harapan dan batasan Anda.

Salah satu tantangan terberat dalam menyeimbangkan kerja dan kehidupan adalah mengetahui kapan sebaiknya berhenti bekerja.

Izinkan saya memberi tahu Anda, jika Anda benar-benar ingin mempertahankan keseimbangan kehidupan kerja yang tepat, maka Anda harus menetapkan batas emosional dan fisik yang jelas untuk diri Anda sendiri.

Tapi itu tidak semua …

Anda juga perlu menetapkan batasan baik dalam hubungan pribadi Anda.

Misalnya, saya bekerja dari rumah dan memiliki kantor rumah kecil yang lucu ini. Sekarang, begitu pintu ke kantor ditutup, keluarga dan teman saya tahu bahwa saya sedang sibuk dan tidak boleh terganggu.

Melakukan hal ini memastikan saya menjaga penghormatan yang sehat baik untuk pekerjaan maupun hidup saya; ini disebut batas.

Anda bahkan bisa memikirkan batasan sebagai “aturan” jika Anda suka. Mereka ada bagi Anda untuk mempertahankan sistem fungsi yang tepat.

Bahkan jika Anda tinggal sendiri atau tidak ada orang lain yang mengganggu Anda di siang hari, Anda tetap perlu menetapkan batasan yang baik untuk mengelola sistem kehidupan kerja Anda secara efektif.

Hal yang perlu ditanyakan kepada diri sendiri:

  • Berapa jam Anda bersedia bekerja dalam satu hari?
  • Aturan apa yang dibutuhkan untuk kepentingan pekerjaan Anda?
  • Aturan apa yang diperlukan demi hidupmu?

Jika peraturan, batasan, dan harapan tersebut akan mempengaruhi beberapa orang, beri tahu mereka tentang hal itu. Biarkan mereka tahu tentang komitmen Anda, dan mintalah agar mereka tetap bertanggung jawab.

Membuat komitmen tentang batas-batas kehidupan kerja akan membawa kejelasan yang luar biasa pada hari Anda.

5. Luangkan waktu untuk meditasi dan olahraga.

Bahkan pada saat tersibuk kita, kita masih perlu meluangkan waktu untuk hal-hal penting dalam hidup termasuk makan dan tidur.

Sayangnya, salah satu kebutuhan kita yang paling vital – olahraga – sering menjadi hal pertama yang diabaikan saat kalender kita semua terisi.

Dari artikel ini di situs Mayo Clinic: “Berolahraga hampir dalam bentuk apapun dapat bertindak sebagai pereda stres. Menjadi aktif dapat meningkatkan endorfin Anda yang terasa baik dan mengalihkan perhatian Anda dari kekhawatiran sehari-hari. Hampir semua bentuk olahraga, mulai dari aerobik sampai yoga, bisa bertindak sebagai pereda stres. Jika Anda bukan atlet atau bahkan jika Anda kehabisan, Anda masih bisa sedikit berolahraga jauh ke arah manajemen stres. “

Berikut adalah kutipan dari posting:

Demikian pula, mencapai keseimbangan hidup-kerja tidak semua tentang pencapaian dan penyelesaian tugas; perawatan diri pribadi Anda juga sangat penting.

Ini akan memastikan bahwa pikiran, tubuh, dan jiwa Anda terus-menerus disegarkan.

Hanya untuk memberi tahu, saya mempraktekkan apa yang saya khotbahkan. Saya mengelola sebuah jurnal (disebut 5-Minute Journal ) untuk memulai hari saya.

Anda harus selalu mendedikasikan sebagian waktu Anda untuk perawatan diri setiap minggu, apakah itu yoga, meditasi, atau latihan. Lakukan saja sesuatu yang akan menempatkan Anda dalam keadaan sehat, mental dan fisik.

Jika masalah Anda adalah kurangnya waktu, mulailah dengan latihan pernapasan dalam perjalanan Anda.

6. Jadwal waktu untuk liburan.

Aku butuh liburan 6 bulan dua kali setahun.

Ya, saya tahu itu agak tidak masuk akal untuk dimintanya, tapi kita semua membutuhkan liburan tepat waktu sesekali.

Saya mengerti bahwa bisnis Anda menuntut dan Anda sibuk, tapi jika perusahaan besar bisa meluangkan waktu untuk berlibur, maka Anda juga bisa.

Ingat, waktu liburan tidak selalu harus melibatkan pergi ke hotel mewah di sebuah pulau (walaupun itu sangat berharga jika Anda mampu membayar tagihan dan waktu pergi). Hari yang sederhana dari kantor biasanya cukup membuat Anda merasa segar kembali dan fokus.

Yang sedang berkata, jika Anda benar-benar terlibat dalam bisnis Anda dan merasa seperti Anda benar-benar tidak dapat pergi bahkan untuk satu hari penuh, maka saatnya untuk menguasai tindakan delegasi (lebih lanjut tentang hal ini di langkah berikutnya). Berlawanan dengan keyakinan Anda saat ini, Anda bukan satu-satunya yang bisa menangani sebagian besar tugas yang saat ini Anda gunakan untuk menghabiskan waktu Anda.

Anggota tim Anda akan merasa bahagia dan diberdayakan jika Anda membagi tanggung jawab tambahan kepada mereka, dan akhirnya Anda akan memiliki waktu untuk menjauh dari bisnis Anda bila diperlukan.

7. Delegasi beberapa tugas.

Pertimbangkan untuk melakukan outsourcing atau mendelegasikan beberapa tugas rumah tangga Anda yang menyita waktu.

Jen Uscher, di posnya di blog WebMD , menyarankan agar Anda bertanya pada diri sendiri:

“Bisakah Anda memesan bahan makanan Anda secara online dan mengirimkannya? Hire anak di jalan untuk memotong rumput Anda? Apakah Anda membersihkan dry pick up dan turun di rumah atau kantor Anda? Pesan prangko Anda secara online, jadi Anda tidak perlu pergi ke kantor pos? Bahkan jika Anda memiliki anggaran yang ketat, Anda mungkin menemukan bahwa saat Anda akan menghemat akan membuatnya berharga. “

Yang saya biasanya lakukan adalah menuliskan semua tugas yang harus saya lakukan di Wunderlist atau Evernote. Setelah itu, saya melihat tugas apa yang bisa saya sampaikan kepada orang-orang di sekitar saya atau orang-orang yang bekerja dengan saya. Saya melakukan ini dua kali sebulan dan ini membantu banyak hal untuk menyelesaikan lebih banyak hal.

Ini adalah latihan sederhana yang harus Anda coba lakukan juga.

Dengan memanfaatkan kesempatan seperti ini, Anda akan bisa meluangkan lebih banyak waktu bersama keluarga dan teman, alih-alih melakukan pekerjaan biasa. Atau, jika pasangan atau anak Anda dapat menangani beberapa tugas yang lebih membosankan saat Anda bekerja, Anda semua akan senang bersenang-senang sesudahnya.

Catatan: Jika Anda memiliki masa sulit dalam mengelola keseimbangan pekerjaan Anda karena pasangan atau kondisi Anda di rumah, Anda harus mempertimbangkan untuk mengikuti kursus online ini: ” Mengelola Kebahagiaan “. Kursus ini akan membantu Anda membentuk keseimbangan kehidupan kerja Anda dengan cara yang benar.

Bagaimana Menjaga Keseimbangan Hidup yang Sehat

Langkah-langkah untuk mencapai keseimbangan kerja kerja yang baik seperti mencoba menurunkan berat badan. Upaya bersama diperlukan untuk mendapatkan bentuk tubuh dan usaha terus diperlukan untuk tetap seperti itu.

Tapi mereka yang serius berkomitmen pada proses ini akan menuai keuntungan yang sangat besar.

Hal ini dimungkinkan untuk memiliki kehidupan pribadi yang memuaskan dan karir profesional yang sukses. Anda hanya perlu mulai mempraktikkan prosesnya; itu tidak semua tentang memiliki angan-angan.

Bangunlah sekarang, jadilah proaktif dengan waktumu, kontrol penuh atas pekerjaanmu, dan dapatkan hidup yang seimbang.

Ya kamu bisa melakukannya.

Apa beberapa hal yang Anda lakukan untuk menjaga keseimbangan kehidupan kerja yang benar? Apa beberapa dari perjuangan terbesar Anda? Biarkan saya mendengar pemikiran Anda di komentar di bawah ini!

Seperti posting ini? Berbagi dengan teman Anda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here