Afiliasi atau AdSense: Mana Yang Membuat Uang Lebih Banyak?

Posted on

Ketika kita sedang mempertimbangkan program pemasaran afiliasi , salah satu pertanyaan pertama yang akan terlintas dalam pikiran kita adalah ” Afiliasi atau AdSense ?” Ini seperti pertanyaan tipu muslihat , namun, jika Anda merupakan blogger profesional , Anda tidak dapat bermain dengan penghasilan rutin Anda, dan Anda tidak dapat melewatkan satu kesempatan yang ditawarkan oleh pemasaran afiliasi, di mana uang sebenarnya.

Dalam posting ini saya akan membicarakan dan membagikan beberapa pengalaman saya dalam hal ini, dan Anda dapat memutuskan mana yang tepat untuk Anda: AdSense atau pemasaran afiliasi.

Jika Anda baru mengenal pemasaran afiliasi, Anda bisa membaca beberapa postingan saya tentang affiliasi yang telah di ulas.

Mari kita lihat sekilas model sederhana saya : Saya menggunakan spanduk pemasaran afiliasi + AdSense + iklan langsung untuk menghasilkan uang di blog saya.

Disini ada kesalahpahaman yang sangat umum bahwa Google menentang pemasaran afiliasi, dan ini tidak benar. Google memungkinkan Anda menyimpan tautan link afiliasi, namun menegaskan bahwa Anda harus menempatkannya di blog yang berkualitas. Jika Anda mempublikasikan konten berkualitas rendah dan menempatkan sepuluh tautan afiliasi dalam konten berkualitas rendah itu, maka tidak ada bot mesin pencari yang akan menerima pekerjaan buruk ini.

Hal yang perlu diketahui: AdSense vs pemasaran afiliasi:

  • Lebih mudah masuk ke jaringan afiliasi daripada mendapatkan akun AdSense yang disetujui. (menurut saya, namun saat ini banyak metode atau cara cepat disetujui adsense.)
  • Afiliasi pemasaran membayar lebih dari AdSense.
  • Sebagian besar perusahaan afiliasi menawarkan PayPal sebagai metode pembayaran, sedangkan AdSense tidak.
  • Anda dapat menemukan produk afiliasi untuk semua niche, namun AdSense tidak diperbolehkan di relung tertentu .
  • AdSense menawarkan pendapatan berulang, sedangkan pemasaran afiliasi membayar sekali per tembakan.
  • AdSense dikelola oleh Google saja, padahal ada banyak perusahaan afiliasi besar dan kecil.
  • Iklan afiliasi lebih menarik, padahal kami tidak memiliki kontrol atas iklan AdSense.

Yang jelas, hanya dari melihat poin yang disebutkan di atas, pemasaran afiliasi lebih menguntungkan dan bermanfaat daripada AdSense. Namun, sebelum menarik kesimpulan Anda sendiri, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang pemasaran afiliasi:

Pemasaran afiliasi hanya bekerja pada halaman tertentu, jadi setiap halaman blog Anda tidak akan menghasilkan uang untuk Anda. AdSense, di sisi lain, bekerja bahkan untuk laman yang tidak berfungsi untuk produk pemasaran afiliasi. Adsense adalah tulang punggung bagi blogger manapun ketika harus menghasilkan uang secara online , karena membuat mesin ATM Anda tetap mengalir, meskipun pembayaran per hari kurang dari satu penjualan afiliasi.

Dengan satu penjualan afiliasi, Anda dapat menghasilkan antara $ 10 – $ 100, tergantung pada produk yang Anda lempar. Dalam kasus saya, pembayaran dari satu penjualan afiliasi akan lebih dari yang akan saya lakukan dengan AdSense dalam seminggu.

Satu hal yang dapat saya lakukan di sini adalah menurunkan tempat iklan AdSense terkemuka saya di atas pos saya, dan menggantinya dengan spanduk afiliasi mana pun dari dalam niche saya. Ini bisa berisiko, karena mungkin bisa berjalan dengan baik … atau mungkin juga tidak. Jika saya menghasilkan 5-7 penjualan sebulan, itu akan lebih baik daripada unit AdSense saya untuk lokasi itu. Tapi jika tidak, maka saya mungkin akan menghasilkan $ 0.

Jika Anda menyukai saya dan Anda bergantung pada penjualan AdSense dan penjualan afiliasi, saya menyarankan untuk bekerja pada kombinasi antara penjualan AdSense dan afiliasi, dilakukan dengan cara yang benar, sehingga Anda tidak menjadi blogger pasar afiliasi. Dengan konten yang bermanfaat, Anda akan menghasilkan sejumlah uang tunai pada akhir bulan.

Pastikan area yang paling mudah diklik, seperti di atas pos dan blok sidebar 350, ditutupi iklan AdSense.

Menurut pendapat saya, Anda dapat memilih bidang ini untuk penempatan afiliasi:

  • 125 * 125 (sidebar)
  • 728 * 90 (header, Footer)
  • 468 * 60 (dibawah postingan, dibawah komentar diatas komentar)

Selalu ingat bahwa menggunakan unit AdSense maksimum tidak menjamin pendapatan maksimum. Sebenarnya, menggunakan 1-2 unit iklan yang dicampur dengan link dan unit pencarian menghasilkan hasil yang lebih baik.

1 1/2 tahun setelah menulis posting ini, saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa pemasaran afiliasi telah bekerja lebih baik untuk saya. Bahkan dengan 1-2 spanduk, konversi tinggi, karena target pengunjung mengkonversi lebih banyak untuk penjualan produk afiliasi.

Biarkan aku tahu pendapatmu Mana yang Anda inginkan … iklan AdSense, spanduk afiliasi, atau keduanya?

Gravatar Image
Panduan lengkap belajar bisnis online & tips membuat website serta tutorial SEO dan Blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *