Home Berita Internet Apakah Social Media Merupakan Bagian integral dari Strategi Pemasaran Anda?

Apakah Social Media Merupakan Bagian integral dari Strategi Pemasaran Anda?

181
2
SHARE

Apakah media sosial saat ini merupakan bagian integral dari strategi pemasaran Anda? Dengan pertumbuhan media sosial yang masif belakangan ini, Anda tidak dapat mengabaikannya. Mungkin Anda tertarik untuk mengetahui bahwa saat ini terdapat lebih dari 2.300.000.000 pengguna media sosial aktif di seluruh dunia.

Menurut Business Insider, “500 peritel teratas memperoleh $ 3,3 miliar dari belanja sosial pada tahun 2014, naik 26% dari tahun 2013, menurut Media Sosial Pengecer Internet 500. Itu jauh di depan tingkat pertumbuhan sekitar 16% untuk keseluruhan e- commerce di AS. “

Inilah intinya, pemasaran media sosial sekarang menjadi keharusan bagi setiap bisnis.

Baca Juga : Trafik Social Media VS Search Engine , Mana Yang Lebih Baik Untuk Blogger?

Kembali ke pertanyaan yang saya tanyakan di atas, jika jawaban Anda “tidak”, sebaiknya Anda menyertakan media sosial dalam strategi lalu lintas generasi Anda secara keseluruhan. Jika tidak, Anda akan kehilangan sumber potensial pembelanja online potensial.

Seiring pesaing Anda terus menerapkan strategi media sosial yang kuat, penting bagi merek Anda untuk juga melakukan hal yang sama. Anda benar-benar tidak mampu melewatkan kesempatan besar untuk berinteraksi dan terlibat dengan audiens dan prospek Anda di media sosial.

Mari periksa beberapa statistik media sosial:

  • Menurut Newsroom , Facebook memiliki “2.01 miliar pengguna aktif bulanan pada tanggal 30 Juni 2017.”
  • “Sosial media mendorong peningkatan lalu lintas ritel yang jauh lebih besar daripada saluran online lainnya. Media sosial meningkatkan pangsa peritel Internet Retailer dari referal e-commerce hampir 200% antara kuartal pertama tahun 2014 dan 2015. “( Business Insider )
  • Pada November 2016, 86% orang dewasa menggunakan situs jejaring sosial di AS a( Pew Research )

Angka tidak berbohong. Mereka menunjukkan bahwa ada banyak kesempatan bagi Anda di media sosial untuk terhubung dengan audiens yang besar.

Saya harap Anda sudah menggunakan media sosial untuk mempromosikan dan memasarkan merek Anda. Dan untuk membantu Anda lebih jauh lagi, saya telah membuat daftar 5 perubahan di tempat yang dapat Anda lakukan sekarang untuk meningkatkan lalu lintas media sosial Anda.

5 Perubahan On-Site Untuk Menumbuhkan Keberadaan Sosial Anda

1. Selalu Publikasikan Jenis Konten yang Tepat

Ini satu hal untuk menulis konten untuk blog Anda. Ini adalah hal lain (hal yang paling penting) untuk menulis jenis konten yang tepat.

Sebelum melanjutkan, saya ingin Anda memahami bahwa panjang konten juga penting bagi kesuksesan Anda, baik menyangkut pangsa media sosial dan peringkat mesin telusur. Biasanya, para ahli menyarankan agar Anda selalu memotret konten formulir yang lebih panjang (setidaknya 2000 kata).

Namun, Anda tidak harus berhenti pada panjang konten saja; Ada begitu banyak hal lain yang harus Anda perhatikan jika Anda ingin audiens Anda berbagi konten Anda.

  • Lupakan kuantitas dan fokus pada kualitas. Seringkali mudah untuk berpikir bahwa lebih banyak konten akan meningkatkan peringkat mesin pencari dan saham sosial Anda. Namun, ini hanya bisa terjadi bila konten Anda berkualitas tinggi. Satu konten berkualitas super jauh lebih baik daripada lima artikel biasa-biasa saja.
  • Lihat apa yang paling diminati oleh pembaca Anda. Agar audiens Anda berbagi konten Anda secara besar-besaran di media sosial, Anda harus memberi mereka apa yang mereka inginkan. Cara terbaik untuk mengetahui hal ini adalah dengan meninjau data analytics Anda sehingga Anda dapat dengan mudah melihat jenis konten yang paling menarik perhatian. Dengan ini, Anda dapat membuat konten di masa depan yang lebih sesuai dengan minat audiens Anda.
  • Cari tahu apa yang telah dibagikan pembaca Anda sebelumnya. Cara lain untuk menarik perhatian audiens Anda untuk berbagi konten Anda adalah dengan mengambil petunjuk dari masa lalu. Ketahui jenis konten yang mereka bagikan di masa lalu dan tulis lebih banyak dari itu.

Saat Anda menulis jenis konten yang tepat, setiap hal akan otomatis terjatuh.

2. Gunakan Images yang Relevan

Saat mencoba menciptakan konten yang unik, dapat ditindaklanjuti, dan berkualitas tinggi, jangan terbawa dan lupakan manfaat besar dari media kaya. Anda harus selalu memprioritaskan untuk mengimplementasikan gambar pada posting Anda.

Menurut Twitter Media Blog , “menambahkan URL foto ke tweets Anda bisa meningkatkan retweets sebesar 35%.”

Demikian pula, dalam sebuah posting blog berjudul ” Mengapa Konten Goes Viral: Apa yang menganalisis 1 juta artikel mengajarkan kita “, Noah Kagan menyarankan agar “memiliki setidaknya satu gambar di posting Anda.”

Menambahkan gambar ke posting Anda tidak hanya akan meningkatkan pangsa media sosial, tapi juga akan:

  • Jaga pembaca lebih lama di situs Anda.
  • Tambahkan lebih banyak makna pada poin Anda.
  • Tingkatkan pertunangan pos.

Untungnya, dengan banyak alat editing gambar yang menakjubkan seperti Canva , menciptakan gambar berkualitas tinggi untuk posting blog Anda menjadi sangat mudah. Anda hanya perlu mendapatkan citra bagus dari situs foto atribusi lainnya seperti Pexels atau Pixabay , lalu ke Canva dan mempercantiknya sesuai keinginan Anda.

Saya telah bereksperimen pada posting dengan dan tanpa gambar di masa lalu, dan percayalah, selalu lebih baik menambahkan gambar yang relevan ke posting Anda.

3. Instal Plugin Good Social Sharing

Biarkan saya menjadi tumpul, jika Anda menyulitkan pembaca untuk membagikan konten Anda, mungkin tidak.

Namun, jika Anda membuatnya sederhana untuk mereka (seperti beberapa klik mouse), mereka 100% lebih mungkin untuk membaginya dengan teman media sosial mereka.

Inilah contoh dari blog saya:

Kebanyakan orang lebih menyukai berbagi konten saat mereka selesai membaca, dan karena itulah saya memiliki tombol share saya sendiri di bawah posting blog saya.

Begitu pembaca mengeklik salah satu tombol, mereka akan membagikan pos secara otomatis dengan pengikut sosial mereka di Facebook, Twitter, Google+, atau bahkan menjadwalkannya di aplikasi Buffer.

Sesederhana itu

Baca Juga :

Ada banyak plugin yang dapat Anda gunakan untuk menyederhanakan proses ini, termasuk SumoMe , Simple Share Buttons Adder dan yang saya gunakan, Social Warfare ).

Mengintegrasikan salah satu plugin ini di situs Anda membuat mudah bagi pembaca untuk membagikan konten Anda dengan pengikut mereka.

Namun, jika Anda belum menggunakan plugin berbagi sosial, Anda biasanya meminta mereka untuk menyalin tautan pertama Anda, membuat beberapa konten yang dibantu, membuka saluran media sosial pilihan mereka, lalu membagikannya.

Tidak banyak orang yang akan melakukan ini.

Buatlah mudah bagi mereka.

4. Minimalkan Frekuensi Posting Anda

Kebijaksanaan konvensional menunjukkan bahwa Anda harus segera mengirimkan konten segar karena mesin pencari menghargai kesegaran.

Ini tidak diragukan lagi merupakan strategi yang solid, namun hanya berlaku jika Anda dapat mempertahankan standar kualitas – jika kualitas Anda sedikit lebih keras, maka akankah jumlah sosial Anda penting.

Inilah bagian yang paling menarik: Anda dapat mempublikasikan sesering yang Anda inginkan di blog Anda, namun Anda mungkin tidak ingin mendorong setiap bagian melalui saluran media sosial Anda.

Penelitian terbaru dari HubSpot menunjukkan bahwa sering mengeposkan ke jaringan media sosial tidak berarti lebih banyak interaksi dan keterlibatan.

Namun, ini bukan untuk mengatakan bahwa posting lebih sedikit posting di media sosial dijamin dapat meningkatkan keterlibatan … Apa yang dikatakan HubSpot adalah bahwa frekuensi posting media sosial Anda tidak harus mempengaruhi pertunangan posting Anda.

Anda sebaiknya lebih fokus pada kualitas posting Anda. Sebelum Anda mendorong posting lebih keras lagi di media sosial, pastikan itu memiliki banyak nilai dan memiliki semua resep yang bisa memicu saham.

Sampai taraf tertentu, ini adalah trial and error. Anda harus mencari tahu apa yang sesuai untuk Anda, dan itu dimulai dengan posting sekali / hari dan melihat hasilnya.

5. Minta Pengunjung Anda

Kunci lalu lintas media sosial masif hanya untuk mengajak sebanyak mungkin orang berbagi pos melalui media sosial mereka. Tapi masalahnya sering tidak tahu bagaimana menarik lebih banyak orang untuk berbagi posting anda dengan rela.

Cara termudah dan paling efektif untuk melakukannya adalah dengan meminta pembaca Anda untuk membagikan konten Anda. Kebanyakan orang yang membaca posting blog yang menarik sering lupa untuk berbagi (walaupun mereka mau), atau mereka mungkin berpikir tidak perlu berbagi.

Meminta mereka, bagaimanapun, akan mengingatkan mereka bahwa berbagi itu penting bagi Anda dan teman-teman mereka yang mungkin juga menyukai pos tersebut.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk meminta pembaca membagikan bagian berikutnya dari konten Anda:

  • Di akhir setiap posting, buat pernyataan seperti “Jika Anda menikmati posting ini, jangan lupa untuk berbagi.”

  • Kirimkan email beberapa influencer di industri Anda dan tanyakan apakah mereka akan membagikannya. Selama email Anda singkat, langsung, dan Anda memiliki sesuatu yang layak untuk dibagikan, hasilnya mungkin menakjubkan.
  • Bagikan pos di media sosial dan mintalah pengikut Anda untuk membantu menyebarkan berita dengan juga membagikannya dengan pengikut mereka. Selalu ingat bahwa kualitas itu penting – jika Anda memiliki sesuatu yang berharga, saya yakin mereka akan (hampir) selalu membagikannya.

Jangan pernah menghindar dari meminta orang untuk membagikan tulisan Anda. Jika dilakukan dengan benar dan sopan, bisa menghasilkan hasil yang dramatis.

Cara Memaksimalkan Usaha Sosial Anda

Anda mungkin yakin bahwa strategi media sosial Anda saat ini sedang berjalan, terutama jika Anda menyukai hasil Anda sejauh ini.

Namun, beberapa perubahan penting di situs web Anda mungkin meyakinkan Anda untuk percaya bahwa Anda baru saja mulai menggaruk permukaan.

Saya telah memberi Anda lima perubahan on-site yang dapat ditindaklanjuti yang dapat meningkatkan lalu lintas media sosial Anda. Saya harap Anda akan mencoba satu atau semua dari mereka di masa depan.

Dan bila Anda melakukannya, kembalilah ke sini dan beritahu saya apa hasilnya! Aku akan menunggumu di komentar!

Seperti posting ini? Jangan lupa untuk membaginya!

2 COMMENTS

  1. I like the helpful info you provide in your articles. I will bookmark
    your blog and check again here frequently. I am quite certain I’ll learn plenty of new stuff right here!
    Best of luck for the next!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here