Cara Memulai Dengan Blogging Profesional?

Posted on

Blogging bukan hanya media untuk menampilkan suara Anda, ini juga merupakan pilihan karir yang layak. Banyak anak muda terjun ke dunia blogging untuk mendapatkan penghasilan pasif paruh waktu. Beberapa ( seperti saya ) bahkan mendapatkan penghasilan profesional penuh waktu.

Tapi memulai sebuah blog profesional membutuhkan banyak hal, dan jika Anda berencana membuat blog karir Anda, Anda (setidaknya) perlu memiliki rencana bisnis blog dan penampilan profesional .

Teman bertanya kepada saya pertanyaan ini:

Bagaimana saya bisa memulai sebuah blog profesional?

Inilah pertanyaan lengkapnya:

“Saya ngeblog di blog WordPress.com gratis sekarang, dan saya ingin mendapatkan blog untuk blogging profesional. Haruskah saya beralih dari WordPress.com ke platform “profesional”? Saya ingin tahu berapa biaya untuk membuat situs blog baru & berapa banyak yang harus saya bayar per bulan. Dan bagaimana dengan hosting? Darimana saya memulai, dan apa yang harus saya lakukan?”

Memulai Blog Profesional

Saya yakin bukan satu-satunya yang menghadapi masalah ini, dan banyak dari Anda mungkin ingin melompat dari blog biasa ke blog profesional.

Sekarang, sebelum saya mulai menjawab pertanyaan , berikut adalah beberapa pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri Anda:

  • Apa yang membuat sebuah blog terlihat profesional?
  • Apa perbedaan antara blog Anda dengan blog profesional dan mapan?
  • Apa yang Anda lakukan untuk mendapatkan diri Anda ke tingkat “profesional”?

Baca :

Platform Terbaik untuk Blogging

Ada banyak platform blogging di luar sana . Kebanyakan pemula memulai dengan BlogSpot atau WordPress.com, karena ini memerlukan investasi nol.

Namun, pendekatan profesional akan mendapatkan blog yang di-host sendiri. Ada banyak platform di luar sana, tapi jika Anda ingin membuatnya besar, Anda harus mendapatkan yang terbaik untuk proyek Anda.

Saya menganjurkan WordPress karena tidak hanya memenuhi semua kebutuhan blogging kita, ini juga membantu kita untuk memperluas kemampuan dasarnya. Dan salah satu hal terbaik tentang WordPress adalah bahwa terlepas dari platform mana Anda berada sekarang, Anda dapat selalu bermigrasi ke blog WordPress yang di-host sendiri melalui importir bawaan.

Saat Anda memigrasikan blog WordPress.com ke blog yang diupload sendiri, orang-orang di WordPress.com akan membantu Anda menjaganya agar tetap ramah mesin pencari dengan mempertahankan pengalihan 301 sebesar $ 15 / tahun.

Berapa biaya pembuatan situs web baru?

Untuk blog WordPress yang di-host sendiri, semuanya tergantung pada seberapa banyak keahlian yang Anda miliki dan berapa banyak yang ingin Anda belanjakan. Saya akan mengatakan dari perspektif pemula, $ 75 adalah tipikal .

Langsung dari kelelawar, Anda akan membutuhkan sebuah domain dan hosting. Ini akan menelan biaya sekitar $ 60. ( Daftar anggaran WordPress hosting .)

Setelah itu, Anda bisa mulai dengan template WordPress gratis atau template premium WordPress.

WordPress mudah dipelajari dan dimengerti. Anda dapat melakukan sebagian besar segalanya sendiri, dan hal-hal yang tidak dapat Anda lakukan, Anda dapat belajar dengan sangat cepat. Anda bisa merujuk ke panduan WordPress saya untuk memulai dengan dasar-dasar WordPress.

Apa itu web hosting?

Web host adalah perusahaan yang menyediakan ruang untuk situs web Anda.

Pada dasarnya, web hosting Anda adalah tempat website Anda akan disimpan. Anda akan memiliki akses virtual jarak jauh untuk itu, dan Anda dapat melakukan semua hal yang perlu dilakukan dari tempat terpencil ini.

Jika Anda ingin memulai blog profesional, Anda memerlukan akun hosting. Saya sarankan mulai dengan Hostgator. Ini bagus, aman, dan terjangkau.

Menjaga Profesionalisme

Jadi sekarang Anda sudah menyiapkan dan menyiapkan blog Anda.

Sekarang, ketika saya berbicara tentang blog “profesional”, saya sedang berbicara tentang blog yang terpelihara dengan baik dan bermerek. Merek Anda adalah hal yang paling penting yang Anda miliki, dan Anda perlu mengasuh dan mempertahankannya dari waktu ke waktu.

Anda juga perlu mempertahankan frekuensi penerbitan yang tepat, dan artikel Anda harus lebih baik daripada yang ditawarkan orang lain.

Rencanakan strategi untuk blog Anda, dan perlakukan itu seperti bisnis yang nyata. Ketika saya mengatakan “bisnis”, itu berarti Anda harus terus berupaya memperbaiki kualitasnya , mendapatkan pembaca baru , dan benar memasarkan blog Anda.

Anda juga perlu terus meningkatkan sebagai blogger , dan belajar bagaimana bertumbuh .

Apakah Anda memiliki lebih banyak questoins tentang apa yang diperlukan untuk memulai sebuah blog profesional? Tanyakan di komentar di bawah ini.

Gravatar Image
Panduan lengkap belajar bisnis online & tips membuat website serta tutorial SEO dan Blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *