Home Berita Internet Iklan Otomatis Google AdSense: Yang Perlu Anda Ketahui

Iklan Otomatis Google AdSense: Yang Perlu Anda Ketahui

309
4
SHARE

Google AdSense adalah salah satu program iklan terbaik di planet ini. Meskipun ada banyak alternatif, namun sejauh ini tidak ada yang secara konsisten mengungguli AdSense dalam hal inovasi, keramahan pengguna, dan keseluruhan pengalaman.

Pada tanggal 21 Februari 2018 tim AdSense meluncurkan iklan Google Auto untuk semua orang. Inilah salah satu inovasi terbesar dari tim AdSense dalam waktu belakangan ini. Sebenarnya, iklan Otomatis diharapkan mengubah cara Anda menggunakan AdSense selama ini.

Salah satu masalah terbesar dari kebanyakan penayang AdSense adalah penempatan iklan, pengoptimalan iklan, dan pengalaman pengguna yang menyenangkan.

Iklan Google Auto memanfaatkan kecerdasan buatan untuk mengelola penempatan iklan dan pengoptimalan iklan secara otomatis untuk penerbit. Namun, sebagai penerbit, Anda dapat mengelola:

  • Setelan global: Iklan apa yang harus ditampilkan
  • Setelan berbasis domain: Konfigurasi iklan apa yang harus ditampilkan pada domain atau sub-domain tertentu
  • Pengaturan direktori: Mengkonfigurasi jenis iklan yang akan ditampilkan pada direktori tertentu. Misalnya, pada halaman pagination atau halaman arsip, Anda mungkin tidak ingin menampilkan iklan konten yang sesuai, dan Anda dapat mengkonfigurasi yang sama dari panel pengaturan AdSense. Fitur ini disebut pengaturan Advanced URL.

Sejauh ini kami mendapatkan ulasan yang beragam dari pengguna tentang iklan Otomatis. Namun, saya optimis tentang masa depan iklan otomatis AdSense karena akan menghilangkan rasa sakit dari pengoptimalan iklan dan seorang blogger dapat berfokus untuk membangun konten sementara AdSense menangani hal lainnya. Google AdSense selalu menjadi program iklan plug and play, tapi sekarang sudah sepenuhnya otomatis. Berkat kecerdasan buatan.

Hal penting yang perlu diketahui tentang iklan AdSense Otomatis

Iklan otomatis tidak akan menjadi masalah bagi siapa saja yang telah menggunakan Google AdSense. Namun, sebelum Anda mulai menyiapkan iklan otomatis, berikut beberapa hal yang harus Anda ketahui. Ini juga akan menjawab pertanyaan Anda sebelum Anda mulai mengintegrasikannya.

  • Jika Anda sudah memasang iklan AdSense di blog Anda, Anda dapat memutuskan untuk tidak menghapusnya. Iklan otomatis AdSense akan secara otomatis mendeteksi iklan tersebut dan menempatkan lebih banyak iklan yang sesuai.
  • Sudah menggunakan iklan Anchor atau Vinyl? Iklan otomatis mencakup iklan Anchor dan Vignette dan masih banyak lagi format tambahan seperti Text and Display, In-feed dan Ads content ads. Perhatikan bahwa semua pengguna yang menggunakan iklan tingkat Laman akan dimigrasikan secara otomatis ke iklan Otomatis tanpa perlu menambahkan kode ke halaman mereka. Namun, masuk ke akun AdSense dan menyiapkan setelan Global untuk iklan otomatis untuk pertama kalinya adalah ide bagus.

Cara Mengaktifkan iklan otomatis Google AdSense (Panduan Lengkap)

Jika Anda ingin belajar dengan menonton video, ada panduan video iklan Google AdSense Auto terperinci di akhir tutorial ini. Berikut adalah langkah langkah cepat:

  • Login ke akun Google AdSense anda
  • Buka Iklan> Iklan Otomatis saya

 

  • Klik ‘Setup Auto Ads’
  • Konfigurasikan pengaturan Global Anda

 

  • ‘Mengaktifkan’ secara otomatis mendapatkan format baru di bagian bawah.
  • Klik Save.
  • Sekarang letakkan kode iklan di setiap halaman blog / website anda. Saya menggunakan pengelola tag Google untuk hal yang sama. Anda bisa menggunakan teknik yang sesuai untuk Anda. Jika Anda sudah menggunakan iklan tingkat halaman, Anda tidak perlu melakukan apapun.
  • Anda selalu dapat memeriksa kinerja iklan Google Auto dengan membuka Iklan Saya> Iklan otomatis dan mengklik Statistik.

Secara keseluruhan, akan sangat menarik untuk melihat bagaimana Google Auto iklan bekerja di masa depan.

Beri tahu kami pengalaman Anda dengan iklan otomatis AdSense. Sudahkah anda menerapkannya? Jika tidak, kapan Anda berencana untuk menerapkannya? Jangan ragu untuk bertanya dan berbagi pengalaman Anda.

 

 

4 COMMENTS

    • Terima kasih kunjungan mas, Ya saya sudah melakukanya untuk website saya namun bukan website saya ini. Saya menerapkan iklan otomatis di beberapa website saya dengan konten bahasa inggris.

      • mau tanya mas, kenapa iklan otomatis konten sesuainya terletak di bawah halaman blog?
        cara penyesuaiannya gimana mas?

        • Saya menggunakan plugin mas taufik jadi semua iklan yang muncul akan kami random, bisa saja nanti akan muncul di bawah halaman, tengah konten dan ukuranya pun nanti akan muncul berbeda-beda sesuai browser apa yang digunakan oleh pengunjung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here