Ini Alasanya Mengapa Anda Membutuhkan Untuk Membangun Merek Pribadi

Posted on

Beberapa tahun yang lalu, situs media sosial adalah sumber hiburan yang hebat dan sarana untuk terhubung dengan teman.  Namun, dalam beberapa tahun terakhir, media sosial telah menjadi tempat berlindung bagi pemasaran, penjualan, dan jaringan (yaitu membuat koneksi dengan orang-orang yang berpikiran sama ).

Jika pekerjaan Anda terkait dengan pemasaran digital, kehadiran Anda di situs media sosial adalah sebuah kebutuhan.

Hari ini saya akan membagikan tip yang akan membantu Anda memperbaiki merek pribadi Anda di situs ini.

Salah satu pernyataan paling umum yang saya dengar dari sesama blogger atau wiraswasta muda adalah:

  • “Saya ingin brand saya terlihat … bukan saya”.

Dengan kata lain, mereka ingin meningkatkan visibilitas perusahaan mereka daripada visibilitas pribadi mereka sendiri.

Inilah pendapat saya tentang gagasan itu:

  • Kamu adalah perusahaanmu Jika Anda tumbuh, perusahaan Anda berkembang. Jika perusahaan Anda berkembang, Anda juga tumbuh.
  • Selain itu, situs media sosial semuanya tentang jaringan – membuat koneksi nyata daripada hanya memiliki ribuan orang di daftar teman Anda atau di lingkaran Anda.

Jika Anda termasuk orang-orang yang mencurigakan, atau jika Anda seorang introvert yang takut memiliki kehadiran online yang kuat, Anda harus melepaskan pola pikir itu.

Memahami dan memahami pentingnya kehadiran media sosial Anda .

Jika Anda termasuk dalam kategori pengguna online lain yang memiliki profil di semua jaringan media sosial utama, namun profil tersebut menganggur dan tidak berguna untuk bisnis Anda, pos ini akan membantu Anda memahami bagaimana Anda dapat:

  1. Perbaiki merek pribadi Anda.
  2. Buat situs tersebut bekerja untuk Anda.

Bahkan jika Anda tidak suka menerbitkan update atau menciak berkali-kali sehari, artikel ini akan membantu.

Baca juga : 5 Cara Tepat Mempromosikan Video Youtube

Cara Memulai Dengan Personal Branding Pada Platform Media Sosial:

Sebelum membagikan daftar saya, inilah satu hal yang harus Anda ketahui:

  • Tidak memiliki profil sama sekali lebih baik daripada memiliki profil yang tidak lengkap atau profil yang berisi informasi yang keliru.

Profil Anda adalah awal dari proses pemberian merek pribadi Anda. Luangkan waktu untuk membuat profil itu sedemikian rupa sehingga akan bermanfaat bagi Anda untuk waktu yang lama.

Berikut adalah beberapa gagasan untuk Anda mulai dengan tugas untuk membuat profil Anda:

  • Pertama, keluarkan notepad dan tuliskan pengantar menggoda yang memberi tahu pembaca siapa Anda sebenarnya .

Baca : Manfaatkan Kekuatan Konten Dari Pengguna Untuk Membuat Blog Tulisan yang Memikat

Cobalah untuk tetap pendek dan ringkas. Pastikan orang bisa mengerti Anda, lihat kepribadian Anda melalui kata-kata Anda, dan pahami dengan jelas apa yang Anda tawarkan.

Sebagai contoh:

  • Pembicara motivasional sesekali
  • Mencintai pemasaran internet
  • Blogger penuh waktu

Berikut adalah beberapa contoh bios atau profiles dari beberapa pengguna yang saya nikmati di Twitter:

Intro atau profil di atas sangat bagus untuk profil Twitter, namun saat Anda menulis bagian “Tentang” di platform lain seperti Facebook, LinkedIn, atau Google Plus, Anda memiliki lebih banyak ruang dan Anda harus membumbuinya dengan detail lebih lanjut.

Baca : Trafik Social Media VS Search Engine , Mana Yang Lebih Baik Untuk Blogger?

Anda dapat menyimpannya secara pribadi atau membuatnya profesional, tergantung pada kepribadian dan tujuan Anda.

Akhirnya Anda harus melakukan dua hal:

  1. Tunjukkan sisi terbaik dan paling menarik.
  2. Tinggalkan kesan yang menyebabkan orang mengingat Anda.

Pertanyaan:

  • Apakah Anda ingat jenis bio yang sama dengan yang biasa Anda lihat di ratusan profil lainnya?

Jadilah luar biasa dan menjadi unik!

Mari mulai membangun merek pribadi Anda sendiri:

Jika Anda belum memilih gambar yang tepat untuk foto profil Anda, mari kita mulai dari sana.  Bekerjalah untuk mendapatkan foto “mug-shot” terbaik dari diri Anda dan tetap menggunakannya di desktop Anda dengan nama seperti “foto profil” sehingga Anda dapat menggunakannya untuk digunakan seperlunya.

Salah satu alasan untuk menggunakan citra diri yang baik (atau merek Anda) adalah kenyataan bahwa orang memiliki ingatan yang lebih besar berdasarkan gambar. Ini adalah pengenalan merek instan saat mereka melihat pembaruan dari seseorang di media sosial mereka.

Aturan praktis di sini adalah menggunakan gambar yang sama di semua platform untuk memperkuat dan meningkatkan brand dan kehadiran pribadi Anda.

Jika Anda menggunakan berbagai gambar berbeda, akan jauh lebih sulit (dan jauh lebih kecil kemungkinannya) bagi Anda dan merek Anda untuk diingat.

Contoh:

  • Bayangkan Anda telah berbicara dengan saya di Facebook. Saya kemudian berbicara dengan Anda di Twitter, tapi saya menggunakan beberapa gambar lainnya. Anda telah menghubungkan saya dan / atau merek saya dengan gambar pertama. Bila Anda melihat gambar kedua yang berbeda, apakah Anda mungkin tahu bahwa merek ini sama? Apakah Anda cenderung mengaitkan saya dengan merek yang Anda lihat di Facebook?

Ingat: Kebanyakan orang yang bekerja online berbicara dan berhubungan dengan banyak orang pada hari tertentu. Tujuan Anda adalah meninggalkan mereka dengan kesan visual yang begitu jelas sehingga mereka dapat segera mengingat Anda di lain waktu.

Setelah Anda memiliki bio dan gambar Anda siap, saatnya untuk mengikuti tip di bawah ini untuk mendapatkan hasil maksimal dari kehadiran media sosial Anda.

Buat daftar situs media sosial tempat Anda harus berada

Ada situs tanpa henti dimana Anda dapat membangun kehadiran online, namun hanya ada beberapa situs di mana Anda harus aktif setidaknya sekali sehari.

Misalnya, saya memiliki profil saya di situs seperti:

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus
  • LinkedIn

Cara terbaik adalah agar kehadiran Anda tersedia, diperbarui, dan aktif di semua situs utama .

Baca : 3 Social Media Ini Bisa Mendongkrak Trafik Blog Kamu

Tetapkan pegangan unik untuk digunakan di semua platform

Sama pentingnya dengan memiliki gambar yang unik dan mudah diingat di semua platform, sama pentingnya memiliki pegangan unik di semua platform media sosial yang Anda gunakan.

Anda dapat menggunakan alat online bernama KnowEm untuk memeriksa ketersediaan nama pengguna yang mungkin ingin Anda gunakan. Alat ini akan memeriksa ketersediaan nama pengguna itu di semua platform media sosial utama. (Proses ini juga akan membantu Anda menemukan daftar panjang situs media sosial dan bookmark tempat Anda dapat membuat profil online Anda.)

Jika Anda adalah orang yang sibuk tanpa waktu untuk melakukannya sendiri, Anda bisa menyewa seorang freelancer atau cukup menggunakan layanan KnowEm Pro untuk menciptakan profil media sosial Anda.

  • Saran saya adalah melakukannya sendiri. Dalam 1-2 jam, Anda akan menciptakan kehadiran digital (dan merek Anda) selama sisa hidup Anda. Anda tahu persis kesan seperti apa yang ingin Anda tinggalkan dan kehadiran seperti apa yang ingin Anda pertahankan untuk jangka panjang.

Berikut adalah daftar situs yang saya sarankan Anda membuat nama pengguna dan membangun kehadiran Anda. (Jika Anda seorang blogger, beberapa situs ini akan membantu Anda meraih beberapa tautan bagus juga!)

Situs Media Sosial:

  • Facebook
  • Kericau
  • Google Plus
  • LinkedIn
  • Pinterest
  • Youtube
  • Blogger
  • Quora
  • Gravatar
  • Disqus
  • SlideShare

Ada banyak lagi, dan tergantung pada niche yang Anda hadapi.

Rekap: Langkah pertama Anda untuk personal branding adalah:

  1. Lengkapi profil anda
  2. Renungkan kepribadian Anda dengan bio Anda.
  3. Tetapkan citra Anda
  4. Tetapkan nama pengguna Anda
  5. Mulailah membangun kehadiran Anda di situs media sosial utama.

Orang yang harus kamu ikuti

Ada kecenderungan yang berkembang untuk menerima semua permintaan pertemanan di Facebook, mengikuti kembali pengikut Twitter secara otomatis , dan mengitari semua orang yang mengelilingi Anda di Google Plus.

Memang, strategi ini bagus bila Anda ingin melihat jumlah besar pada profil media sosial Anda, namun menurut saya, ini tidak sepadan dengan waktu Anda .

Semua profil media sosial ini menawarkan cara bagi orang lain untuk mengikuti pekerjaan Anda.

Misalnya, di Facebook, ada fitur “berlangganan” yang luar biasa dan jauh lebih berguna daripada menambahkan orang acak yang bahkan tidak Anda kenal dan mungkin tidak pernah bertemu dalam kehidupan nyata.

Menambahkan terlalu banyak orang dengan siapa Anda tidak memiliki hubungan kekeluargaan dan tidak ada hubungan hanya akan membuat waktu Anda penuh sesak. Anda akan kehilangan hubungan nyata dengan orang-orang yang berpikiran sama, yang tentu saja merupakan tujuan kehadiran media sosial Anda di tempat pertama!

Saya bersalah telah melakukan kesalahan ini di masa lalu, dan berdasarkan pengalaman saya:

  • Saya sangat menyarankan anda menghindarinya.

Pemeriksaan kualitas dimulai dari hari pertama, dan jika Anda terus mempertahankan kualitas kehadiran Anda dengan pemantauan yang konsisten, Anda akan memiliki jejak online jauh lebih baik dan bersih di masa depan.

Jangan membuat kesalahan yang sama dengan yang saya buat dan kesalahan yang sama seperti yang dilakukan oleh banyak pakar media sosial. Jika pekerjaan Anda luar biasa, orang akan secara otomatis mengikuti Anda.

Dua hal yang harus dilakukan:

  1. Letakkan tombol langganan yang tepat di tempat yang tepat.
  2. Pertahankan kualitas keberadaan online anda.

Konon, jika Anda seorang blogger dan pembaca biasa ingin terhubung dengan Anda, Anda bisa membuat pengecualian.

Ingatlah bahwa kewiraswastaan ​​adalah semua tentang melakukan apa yang Anda yakini benar, dan menjalani apa yang Anda khotbahkan.

Kiat untuk membantu Anda membawa merek pribadi ke tingkat berikutnya:

1. Bicara tentang topik yang sedang tren di niche Anda

Apapun niche Anda, selalu bicarakan topik yang sedang tren di ceruk itu.  Berikan suara pribadi Anda ke artikel yang Anda bagikan.

Tambahkan nilai lebih dengan pendapat ahli Anda (dan / atau pendapat ahli orang lain). Jika Anda secara konsisten menulis tentang topik tertentu dalam jangka panjang, Anda akan terlihat sebagai ahli di bidang itu. Dan karena Anda adalah salah satu orang yang terlihat memiliki keahlian di mana topik itu diperhatikan, pendapat dan wawasan Anda akan menjadi masalah.

2. Promosi diri vs perawatan orang lain

Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan oleh blogger dan pengusaha muda adalah promosi diri obsesif .

Profil media sosial Anda adalah cara terbaik untuk memisahkan diri sebagai pakar industri, namun itu hanya akan terjadi bila Anda membantu orang lain.

Jika Anda terus-menerus mempromosikan artikel Anda dan tidak pernah mempromosikan karya orang lain dengan membagikan artikel mereka, kemungkinan besar Anda akan ditinggalkan saat pakar media sosial lainnya berkesempatan untuk berbagi pekerjaan Anda.

Ingat, profil media sosial Anda adalah tentang menciptakan koneksi yang berarti.

Saat berbagi apa saja di media sosial:

  • Pertahankan rasio 30:70
    • 30%: promosi diri
    • 70%: mempromosikan orang lain

3. Bicara tentang prestasi Anda

Bila Anda melakukan sesuatu yang baru atau mencapai sesuatu yang istimewa (seperti menerima penghargaan, pengesahan, penyebutan khusus, dll.) Bagikan itu di platform media sosial Anda.

Orang-orang yang terhubung dengan Anda akan mendengar tentang pencapaian Anda dan ini akan memiliki efek riak saat mereka menyampaikan kata-kata baik prestasi Anda.

Jangan malu membagi pencapaian atau nasib baik Anda, tapi perhatikan bagaimana Anda berbagi jenis informasi ini. Jika Anda tampil seperti orang brengsek egosentris, Anda tidak akan diterima dengan baik.

Namun, prestasi orang yang rendah hati memancing kegembiraan, selamat, dan memberi semangat.

4. Punya blog pribadi

Jika Anda seorang blogger, pastikan Anda memiliki blog pribadi di mana Anda bisa membicarakan sesuatu yang menarik minat Anda. Sebagian besar waktu, kita membatasi diri pada niche blog profesional kita.

Tapi memiliki blog pribadi memberi Anda ruang untuk apa pun yang ingin Anda tulis. Ini adalah salah satu metode yang teruji dan teruji yang bekerja sangat baik untuk sebagian besar infopreneur populer yang saya kenal. Ini adalah sesuatu yang harus Anda fokuskan sebaik bagian dari merek yang sedang Anda bangun.

Beberapa tips lagi

  • Ingat bahwa merek pribadi bukanlah kesepakatan satu tembakan – ini adalah proses yang terus-menerus.
  • Seiring berjalannya waktu, strategi dan gagasan Anda akan berkembang dan berubah, jadi ubah dan tingkatkan sesuai kebutuhan.
  • Perhatian khusus kepada orang-orang yang peduli dengan Anda di media sosial dan terutama dalam kehidupan pribadi Anda.
  • Manfaatkan alat media sosial seperti Bufferapp dan Hootsuite untuk membantu mencapai tujuan pencitraan merek pribadi Anda.
  • Selalu ingat bahwa ide Anda unik, jadi jangan malu membagikannya dengan orang lain yang mungkin mendapat keuntungan dari mendengar atau membacanya.
  • Jauhi konflik media sosial. Ini sangat penting. Jangan buang waktu berharga Anda memasukkan diri Anda di tempat yang bukan milik Anda.
  • Saat berbagi status pada platform media sosial apa pun, manfaatkan hashtag. Ini akan membantu orang-orang yang berpikiran serupa untuk menemukan dan terhubung dengan Anda.

Masa depan pemasaran berubah , dan merek mencari untuk menjangkau pelanggan melalui orang-orang berpengaruh di lapangan . Inilah saat yang tepat bagi Anda untuk menjadi orang yang berpengaruh di industri Anda, dan menikmati manfaat dari status itu.

Jika Anda memiliki kiat lain untuk pencitraan merek online pribadi, beri tahu saya melalui bagian komentar di bawah ini.

Jangan lupa untuk berbagi artikel ini dengan teman Anda di Facebook, Twitter, dan Google Plus!

Gravatar Image
Panduan lengkap belajar bisnis online & tips membuat website serta tutorial SEO dan Blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *