Home Hosting Panduan Pemula Untuk Berbagai Jenis WordPress Hosting

Panduan Pemula Untuk Berbagai Jenis WordPress Hosting

54
0
SHARE

Bingung dengan semua jenis hosting WordPress yang anda lihat di Internet? Jangan khawatir. Kami disini untukmu.

Karena WordPress sangat populer, ia telah menelurkan industri host berukuran besar yang menawarkan semua jenis rencana, mulai dari $ 3 per bulan yang terjangkau hingga rencana bisnis yang ditargetkan $ 700 + per bulan yang berdedikasi.

Sementara itu umumnya hal yang baik karena itu berarti Anda punya banyak pilihan, hal itu juga bisa membingungkan para pemula yang baru memulai dengan WordPress hosting.

Untuk membantu Anda memilih jenis hosting WordPress yang tepat untuk Anda, saya akan menghabiskan posting ini untuk melihat lima jenis hosting WordPress yang dapat Anda gunakan untuk situs WordPress Anda.

4 Jenis WordPress Hosting Dibandingkan

Bila Anda memilih jenis hosting WordPress tertentu, umumnya Anda terlibat dalam tindakan menyeimbangkan antara tiga konsep inti :

  • Harga
  • Kemudahan penggunaannya, baik dari segi fitur WordPress yang bermanfaat dan pengetahuan teknis
  • Performanya, baik dari segi waktu pemuatan halaman maupun kemampuan menangani banyak trafik

Tentu saja, selalu ada fitur individu yang lebih kecil yang berbeda antara penyedia hosting tertentu.

Saat saya mengikuti lima pilihan berikut untuk hosting WordPress, Anda harus melihat bagaimana ketiga konsep ini terhubung.

Shared Hosting – Tipe Termurah WordPress Hosting

Jenis hosting yang terbaik untuk … blogger pemula atau orang yang memiliki situs web dengan lalu lintas rendah dan tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk hosting.

Mari kita mulai dengan shared hosting. Ini adalah jenis hosting WordPress termurah dan yang biasanya saya sarankan kepada blogger yang baru memulai dengan situs WordPress pertama mereka .

Bila Anda menggunakan shared hosting, pada dasarnya Anda berbagi server web dengan sekelompok pelanggan host lainnya ( oleh karena itu disebut ” shared ” hosting ).

Mengapa Anda ingin berbagi ruang? Nah, satu-satunya alasannya ternyata ternyata ekonomis. Dengan mengumpulkan sumber daya, Anda membayar sangat sedikit, kadang-kadang serendah beberapa dolar sebulan.

Sebagai contoh, Bluehost , sesuatu yang biasanya saya rekomendasikan untuk pemula, hanya $ 2,95 per bulan.

Baca juga :

Selain itu, karena shared hosting WordPress sering ditargetkan pada pemula, ini juga terbilang mudah digunakan. Artinya, host yang paling banyak berbagi membuatnya sangat mudah bagi Anda untuk menginstal WordPress dan menyelesaikan tindakan dasar lainnya, meski biasanya mereka tidak menawarkan banyak fitur lanjutan.

Jadi jika shared hosting WordPress itu murah dan mudah digunakan, ada salahnya?

Terutama kinerja.

Karena beberapa situs / orang berbagi server yang sama, host Anda membatasi sumber daya yang dapat Anda gunakan, untuk menciptakan lingkungan yang adil bagi semua orang di server.

Jadi, sementara shared hosting sangat baik untuk situs dengan lalu lintas rendah, setelah situs Anda mulai meningkat dalam lalu lintas , Anda tentu akan mulai mengatasi batas lingkungan bersama Anda.

Virtual Private Server (VPS) – Upgrade dari Shared WordPress Hosting

Jenis hosting yang terbaik untuk … orang yang membutuhkan lebih banyak kekuatan daripada shared hosting dapat menawarkan namun tetap ingin menjaga hal-hal yang cukup irit.

Server virtual private, yang juga dikenal dengan singkatan VPS, berada di antara shared hosting dan dedicated server.

Dengan server pribadi virtual, Anda masih secara teknis berbagi ruang di server dengan pengguna lain. Tapi di sini bagaimana hal itu berbeda dari shared hosting:

Anda mendapatkan penjatahan ruang tertentu untuk Anda sendiri . Itu adalah “virtual private” atas namanya.

Akibatnya, rencana Anda sepenuhnya terisolasi dari situs lain di server yang sama, yang memiliki beberapa keuntungan:

  • Tidak perlu berbagi sumber daya. Situs Anda mendapatkan penjatahan sumber dayanya sendiri apa pun yang dilakukan situs lain di server Anda.
  • Lebih banyak kendali atas server anda Karena ruang “virtual” Anda bersifat pribadi, daripada dibagi, Anda memiliki kontrol lebih terhadap hal-hal seperti konfigurasi dan perangkat lunak.

Banyak penyedia layanan hosting menawarkan dua jenis server pribadi virtual:

  • Tidak dikelola – memerlukan beberapa pengetahuan jaringan karena Anda bertanggung jawab untuk mengkonfigurasi dan mengelola server Anda.
  • Dikelola – host Anda “mengelola” server untuk Anda, yang menghilangkan kebutuhan Anda untuk memiliki pengetahuan teknis.

Kecuali Anda tahu jalan Anda menjalankan server web, Anda pasti harus pergi dengan hosting VPS yang Dikelola .

Cloud Hosting Hosting – Rencana Untuk Fit Semua Ukuran

Jenis hosting yang terbaik untuk … semua jenis pengguna karena mudah untuk skala sumber daya (dan harga). Beberapa penyedia hosting cloud membutuhkan pengetahuan teknis.

Cloud hosting adalah jenis hosting baru tempat situs Anda dihosting di arsitektur awan, bukan server fisik tertentu.

Salah satu manfaatnya adalah skalabilitas . Karena teknologi yang mendasari, Anda dapat dengan cepat menambahkan atau menghapus sumber daya. Misalnya, jika situs Anda menerima lonjakan lalu lintas mendadak, Anda dapat dengan cepat menskalakan sumber dayanya selama lonjakan tersebut dan kemudian kembali normal setelah lonjakan lalu lintas selesai.

Sementara beberapa host yang disebutkan sebelumnya, seperti Kinsta , sebenarnya dibangun di atas teknologi cloud hosting, Anda juga dapat menemukan penyedia hosting awan unmanaged.

Dengan penyedia ini, Anda akan bertanggung jawab untuk:

  • Mengelola server Anda
  • Mengoptimalkan kinerja dan penggunaan sumber daya

Tapi jika secara teknis Anda sehat, keuntungannya adalah Anda bisa mendapatkan hosting WordPress dengan harga murah, terukur dan berperforma tinggi.

Jika Anda tertarik dengan cloud hosting WordPress, berikut beberapa host yang baik untuk Anda mulai:

  • DigitalOcean – terjangkau tapi membutuhkan pengetahuan teknis untuk digunakan.
  • Cloudways – membantu membuat awan WordPress hosting jauh lebih mudah pemula dan memungkinkan Anda memilih dari beberapa penyedia hosting awan.

Dedicated Server – Mahal Tapi Bagus Untuk Kinerja

Jenis hosting terbaik untuk … pengguna dengan situs dengan lalu lintas tinggi yang membutuhkan kinerja hebat dengan anggaran yang besar.

Dengan hosting WordPress yang berdedikasi, Anda mendapatkan seluruh server untuk diri sendiri . Anda tidak perlu berbagi sumber daya ( seperti shared hosting ) atau membatasi diri Anda pada partisi virtual ( seperti VPS ). Anda mendapatkan 100% server untuk diri sendiri.

Manfaat dari hal ini adalah:

  • Kinerja – dedicated server yang kuat akan dapat menghasilkan waktu buka halaman yang cepat bahkan di bawah lalu lintas tinggi.
  • Kontrol – karena Anda memiliki seluruh server, Anda bebas untuk menyesuaikan server Anda sesuai kebutuhan.

Seperti VPS, Anda dapat menemukan dedicated server yang keduanya:

  • Dikelola
  • Tidak dikelola

Jelas, kelemahan utama dedicated server adalah biayanya. Bahkan dedicated server murah menghabiskan biaya sekitar $ 100 per bulan sementara dedicated server yang lebih kuat dapat dengan mudah mengembalikan Anda sebesar $ 300 + per bulan ( atau lebih ).

Pikiran Akhir di WordPress Hosting

Sekarang, saya harap Anda memiliki pemahaman yang baik tentang berbagai jenis hosting WordPress yang tersedia untuk Anda.

Jika Anda baru memulai WordPress, sebaiknya tetap bertahan dengan shared hosting murah sampai situs Anda mulai mendapatkan jumlah lalu lintas yang baik.

Setelah itu terjadi, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengupgrade ke salah satu opsi yang lebih mahal.

Dan jika Anda menginginkan pendekatan paling sederhana dan paling hands-off untuk hosting situs WordPress Anda, membayar untuk hosting WordPress yang dikelola adalah ide bagus karena host Anda akan menangani banyak detail teknis untuk Anda.

Apa jenis hosting WordPress yang Anda gunakan? Beri tahu kami di komentarnya!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here