Home Berita Internet Tips Membuat Tulisan Blog Informatif Walaupun Anda Tidak Bagus Saat Menulis

Tips Membuat Tulisan Blog Informatif Walaupun Anda Tidak Bagus Saat Menulis

138
0
SHARE
My-Fear-Was-Causing-Me-Harm

Dapatkah Anda berhubungan dengan skenario yang saya buat ini….!

Anda duduk di depan komputer Anda, menatap layar kosong. Batas waktu yang diberikan kepada Anda untuk mengirimkan artikel tersebut semakin dekat, dan Anda masih berjuang untuk mulai meletakkan kata-kata saat Anda seharusnya sudah berada di tahap pengeditan.

Saat Anda duduk di sana, berjuang untuk memulai, perasaan inferioritas aneh merinding – di depan mata Anda sendiri, Anda melihat diri Anda berubah dari seorang ahli percaya diri menjadi seorang amatir yang sadar diri.

Hal yang baik

Kamu tidak sendiri.

Aku biasa tidak suka banyak menulis. Sebenarnya, pikiran untuk duduk berjam-jam dan menulis sesuatu yang saya bahkan tidak tahu apakah ada yang mau membaca sangat mendemotivasi .

Kapan pun saya perlu menulis sesuatu, saya akan menunda-nunda, berpikir bahwa menghindari tugas akan membuatnya hilang. Akhirnya, penundaan akhirnya menghasilkan banyak tulisan yang terburu-buru selama jam 11 untuk memenuhi tenggat waktu saya.

Hal ini biasanya berakibat pada pekerjaan di bawah standar.

Namun, masalah utama saya bukan tentang menulis; Ini tentang rasa takut. Saya takut melakukan kesalahan, saya khawatir apa yang saya tulis terdengar bodoh bagi pembaca, dan yang paling penting, saya khawatir bahwa saya tidak layak untuk disebut sebagai penulis.

Ketakutan Saya Menyebabkan Saya Merugikan

Jadi begitulah, seorang pria dengan pengalaman bertahun-tahun yang telah memenangkan penghargaan blogging dan telah dipuji oleh terbitan besar, takut dibilang bodoh.

Kedengarannya tidak masuk akal, tapi ketakutan saya untuk menghasilkan konten biasa-biasa saja membuat menulis sebuah pengalaman menyedihkan bagi saya.

Saya bahkan mencoba untuk mengkompensasi ketakutan saya – saya akan menggunakan kata-kata yang besar dan tidak relevan yang mencoba untuk “membuktikan” bahwa saya mengerti apa yang saya bicarakan. Sayangnya, semua yang dilakukan itu membuat saya terdengar seperti brengsek palsu.

Tapi suatu hari, saya menemukan nasihat khusus yang mengubah segalanya untuk saya. Itu adalah nasihat menulis terbaik yang pernah saya temui, dan saran penulisan terbaik yang bisa saya berikan kepada Anda sekarang juga:

Tuliskan cara Anda berbicara.

Apa ide emansipasi!

Kedengarannya begitu mudah kan?

Nasihat tunggal itu membantu saya menghilangkan rasa takut saya untuk menulis. Tidak ada lagi yang menggunakan kata-kata yang kompleks dan tidak perlu untuk mengesankan pembaca. Tidak ada lagi ketakutan untuk tidak autentik. Dan yang terpenting, saya tidak merasa perlu menunda-nunda lagi.

Aku hanya bisa menjadi diriku sendiri, rileks, dan menulis apa yang ada dalam pikiranku.

Sekarang, izinkan saya membuat sesuatu yang jelas: Menulis cara Anda berbicara tidak berarti Anda harus menulis konten yang menyebalkan.

Ini dimaksudkan semata-mata untuk membantu menyingkirkan hambatan mental dari penundaan dan ketakutan yang mencegah Anda menjadi penulis yang lebih produktif dan menarik.

Mari saya tunjukkan cara menggunakan “tulis cara Anda berbicara metodologi” untuk menghancurkan rasa tidak aman Anda dan hindari terdengar seperti orang idiot yang sok …

1. Asumsikan Anda sedang mengobrol dengan teman baik

Tulisan hebat itu seperti interaksi antara penulis dan pembaca. Jadi kapan pun Anda menulis sesuatu, bayangkan diri Anda menjelaskan topik itu kepada seorang teman yang duduk di sebelah Anda. Pikirkan cara termudah untuk menjelaskan topik ini kepada mereka.

Selama percakapan itu:

  • Bagaimana Anda akan mengenalkan subjek itu?
  • Kata-kata macam apa yang akan Anda gunakan untuk membuat topik lebih jelas?
  • Contoh dan contoh kehidupan nyata apa yang akan Anda berikan untuk membuat mereka memahami topik Anda?
  • Bagaimana Anda membuat cerita Anda lebih dapat diandalkan?
  • Pertanyaan apa yang mungkin mereka tanyakan?
  • Bagaimana Anda menyelesaikan topik itu sehingga mereka merasa puas dengan diskusi?

Menulis dengan cara ini akan memungkinkan Anda menulis salinan hebat yang lebih baik melibatkan audiens Anda , lebih menarik, lebih informatif, dan ada dalam nada percakapan.

Cukup tutup mata Anda dan bayangkan diri Anda mengambil dengan teman Anda. Saat Anda melakukan ini, catatlah interaksi itu. Itu saja yang ada untuk itu.

2. Santai dan Jadilah Diri Sendiri

Dengan menulis cara Anda berbicara, Anda juga akan secara alami menyuntikkan sedikit kepribadian ke dalam tulisan Anda.

Lagi pula, Anda menulis dengan suara Anda sendiri dengan mudah dan mudah dimengerti bahasa Inggris, dan dengan nada yang membuat Anda terdengar lebih mirip manusia daripada buku teks.

Sekarang, campurkan itu dengan beberapa cerita pribadi dan relevan yang bagus, dan Anda memiliki bakat menyalin yang tak tertahankan.

Ingatlah untuk membuatnya alami. Jangan katakan apapun yang tidak benar, relevan, atau tidak perlu untuk percakapan.

Berpegang pada topik yang ada dan biarkan kata-kata itu muncul secara alami.

Gunakan Bahasa Sama yang Anda Gunakan dalam Kehidupan Sehari-hari Anda

Jika Anda menulis cara Anda berbicara, Anda akan lebih terinspirasi untuk menggunakan kata-kata biasa dan sehari-hari yang biasanya Anda gunakan dalam diskusi umum.

Hal ini mencegah Anda terdengar seperti pamer menggunakan bahasa bodoh dan umumnya membingungkan yang membuat pembaca Anda memutar mata karena kecewa.

Jaga agar tulisan Anda sangat jelas dan sederhana tanpa menggunakan bahasa yang diperbesar secara artifisial.

Aturan praktis yang bagus: Jika pembaca rata-rata Anda bisa menjangkau kamus untuk memahami sepatah kata pun, maka Anda perlu mengubah kata itu.

Inilah masalahnya, pembaca Anda tidak peduli tentang tingkat Anda dalam bahasa Inggris ( asalkan bersifat gramatikal koheren ).

Anda tidak boleh mencoba pamer karena semua yang akan terjadi adalah Anda akan mempermalukan diri sendiri.

4. Lemparkanlah Buku Peraturan dan Tulislah

Jika semua peraturan tentang gaya menulis, suara pasif, suara aktif, tanda baca, dan tata bahasa yang benar berkontribusi terhadap ketidakamanan Anda tentang menulis, buang “buku peraturan” untuk sementara waktu, dan tulis saja.

Beberapa orang mencoba untuk sangat teliti tentang keseluruhan proses penulisan, dan akhirnya mereka dengan hati-hati memilih setiap kata saat mereka membuat sepotong konten. Hal ini menghasilkan nada yang sangat tidak wajar dan keseluruhan potongan yang dianggap terlalu membosankan dan terlalu teknis.

Lupakan saja segala hal yang Anda ketahui tentang “bagaimana cara menulis dengan baik”. Fokus lebih pada menuliskan pokok-pokok utama ide Anda dalam draf pertama Anda, dan jangan khawatir tentang hal lain sekarang juga.

Ketika Anda selesai melakukan itu, Anda dapat meninjau kembali apa yang Anda tulis dan edit dari itu .

Tahap pengeditan adalah di mana Anda perlu fokus pada mur dan baut bagian itu. Perhatikan kesalahannya? Adakah sesuatu yang bisa diubah untuk menambah kejelasan? Saya jamin ada beberapa hal yang perlu disunting, dan disini dimana anda harus melakukan itu. Pastikan semuanya jelas, garing, dan bebas dari kesalahan.

Setelah Anda membuat koreksi tersebut, meninggalkan artikel dan melihatnya lagi keesokan harinya dengan mata yang segar. Anda mungkin akan melihat beberapa hal yang perlu diedit ulang. Sekarang saatnya untuk pergi dan melakukan itu.

5. Baca It Out dengan lantang

Salah satu strategi pengeditan terbaik adalah membaca tulisan Anda dengan lantang.

Bila Anda melakukan ini, setiap kalimat canggung dan tata bahasa yang buruk akan menjadi jelas. Saat Anda “menulis cara Anda berbicara”, kata-kata Anda seharusnya terdengar sama alami saat mereka masuk.

Saat Anda membaca tulisan Anda dengan lantang, perhatikan baik-baik tempat yang tampaknya membuat Anda tersandung dan membiarkan Anda sedikit bingung – beberapa perhatian ekstra untuk tempat itu diperlukan.

Inilah aturannya: Jika kalimat atau paragraf tertentu tidak terdengar bagus di telinga Anda, Anda perlu menulis ulang sampai benar-benar mengalir.

Tulis Jalan yang Anda Bicara dan Atasi Menulis Ketidakamanan

Bagi Anda untuk menjadi seorang penulis yang hebat dan mahir, Anda harus menaklukkan ketakutan Anda untuk mengacaukan atau membuak. Cuma belajar menulis seperti yang Anda bicarakan, dan Anda akan bisa mengeluarkan draf pertama Anda dengan mudah.

Setelah Anda terbiasa dengan hal itu, Anda akan mendapati bahwa Anda sebenarnya seorang penulis hebat dan Anda akan bisa mendapatkan lebih banyak penulisan yang dilakukan dengan cepat tanpa merasa seperti penipuan.

Proses penulisan yang sama ini telah berhasil bagi saya selama bertahun-tahun, dan saya yakin ini sama-sama bekerja untuk Anda jika Anda mempraktikkannya.

Tuliskan saja cara Anda berbicara dan ceritanya menjadi sebuah percakapan, bukan ceramah.

Jadi, alih-alih memiliki beberapa siswa yang mendengarkan ceramah profesor tentang sesuatu yang membosankan, sekarang Anda memiliki beberapa teman yang merasa terlibat dalam percakapan tersebut.

Inilah cara kita menciptakan hubungan baik dan membangun kepercayaan dengan audiens.

Dan ketika kedua hal itu datang, banyak hal baik juga datang juga!

Apa pendapatmu tentang teknik penulisan ini? Sudahkah anda mencobanya sebelumnya? Pernahkah Anda memperhatikan adanya perbedaan dalam pertunangan? Biarkan saya mendengar pemikiran Anda di komentar di bawah ini!

Seperti posting ini? Jangan lupa untuk membaginya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here