Home Motivasi Tips Menulis Blog Yang Humoris Agar Pengujung Tidak Bosan

Tips Menulis Blog Yang Humoris Agar Pengujung Tidak Bosan

95
0
SHARE

Tujuannya adalah untuk menangkap perhatian pembaca Anda dan mempertahankan pengujung di blog Anda. Dengan cara itu, Anda membuat mereka yang mengunjungi blog atau website secara teratur, dan akan menghabiskan waktu mereka melalui artikel Anda. Dengan hal ini, maka Anda mempertahankan pembaca blog Anda.

Namun, beberapa orang menemukan hal ini sulit karena sebagian besar pembaca berpikir artikel mereka yang membosankan. Mereka dapat menangkap perhatian pembaca pada awalnya, tapi akan kehilangan itu secepat mereka mendapatkanya.

Apakah situasi tanpa harapan? Tidak!

Bagaimana Menggunakan Humor Dalam Menulis di blog Anda

Setelah membaca artikel ini, Anda akan mendapatkan beberapa tips berguna yang akan membantu Anda menulis konten lucu yang akan membangkitkan blog Anda dan mempertahankan pembaca Anda selalu menunggu update artikel.

Inilah yang perlu Anda lakukan … beberapa orang hanya memiliki bakat untuk sarkasme.

Dengan sedikit rasa humor, Anda dapat menggunakan sarkasme sebagai salah satu alat yang paling praktis untuk mendapatkan dan mempertahankan perhatian pembaca Anda. Jika Anda dapat menggunakan sarkasme pada waktu yang tepat, efeknya akan sangat kuat.

Tapi perlu Anda ingat : Tidak semua orang mengerti ketika sarkasme sedang digunakan.

Anda harus belajar dan memahami audiens Anda sehingga Anda tahu apa yang mereka temukan lucu dan apa yang akan kencing mereka. Dengan cara itu, Anda dapat menggunakan sarkasme tanpa mengirim pembaca Anda pergi.

1. Fokus Pada Pendahuluan

Kata pengantar perlu mendapat perhatian khusus.

Sebagian besar pembaca membuat pikiran mereka apakah akan melanjutkan membaca artikel atau beralih ke satu sama lain setelah membaca pendahuluan. Jadi buatlah judul perkenalan Anda dengan sedikit humor. Ini akan membuat Anda membuka jendela melalui mana pembaca Anda akan melihat esensi dari artikel Anda.

Lemparkan dalam beberapa hal yang menyenangkan atau  fakta lucu, ilustrasi, kutipan, atau jenis lain yang berguna untuk humor di dalam pendahuluan.

Ketika Anda melakukan ini berulang-ulang, pembaca Anda akan menjadi “kecanduan” untuk artikel Anda.

2. Gunakan Metafora

Berbicara metaforis merupakan alat yang hebat dalam pedoman penulisan lucu.

Apa metafora?

Ini adalah bagaimana Wikipedia mendefinisikan itu:

“Sebuah metafora adalah kiasan yang merujuk, untuk efek retoris, untuk satu hal dengan menyebutkan hal lain. Ini dapat memberikan kejelasan atau mengidentifikasi kesamaan tersembunyi antara dua gagasan. “

Artinya adalah cara untuk secara simbolis membandingkan dua hal. Tujuannya adalah untuk mendorong titik yang mungkin tidak sebaliknya dengan mudah dipahami. Saat mereka terus membaca, mereka akan berpikir tentang gambar yang Anda gunakan. Itulah kekuatan dari menggunakan metafora.

3. Gunakan mencela diri sendiri dengan maksud Humor

Kadang-kadang baik untuk menggunakan humor yang mencela diri sendiri … pada saat yang tepat.

Jika Anda ingin membuat lelucon, Anda membutuhkan seseorang sebagai target tentuunya. Anda mungkin mendatangkan marah pembaca Anda jika Anda menggunakan orang lain sebagai target Anda, karena itu, Anda hanya dapat membuat menyenangkan diri sendiri.

Sebuah cara praktis yang dapat Anda lakukan ini adalah untuk mengingat kesalahan yang telah Anda buat di masa lalu yang mungkin menjadi pelajaran bagi pembaca Anda.

4. Sertakan Gambar Dan Memes

Gambar kadang-kadang bisa mengungkapkan apa yang Anda tidak dapat menemukan kata yang tepat.

Meme adalah cara yang bagus untuk menunjukkan pembaca bagaimana menanggapi lelucon Anda. Dengan menggunakan gambar yang tepat sebagai lelucon Anda, ditambah dengan meme yang tepat,ini akan membuat minat pembaca Anda ‘di artikel Anda.

Secara bertahap, mereka akan menemukan posting Anda irresistible- ini diterjemahkan menjadi mempertahankan pembaca.

Namun, jangan terlalu sering menggunakan mereka. Mereka dapat mengalihkan perhatian pembaca Anda dan memiliki tujuan yang sangat berlawanan. Gunakan gambar dan meme hemat.

Internet adalah penuh dengan gambar besar dan meme Anda dapat menggunakan tepat untuk menambahkan kehidupan ke posting Anda. Anda dapat mencari sumber daya ini di muka dan menyimpannya di mana Anda dapat dengan mudah mengaksesnya setiap kali mereka dibutuhkan. Menggunakan komik adalah ide yang rapi lain untuk meningkatkan humor & dampak konten Anda.

5. Gunakan Orang Lain

Hei, jangan salah paham, saya tidak menganjurkan plagiarisme. Tapi Anda dapat membuat referensi ke hal yang relevan atau lucu dari karya seseorang yang memiliki bakat untuk menulis hal-hal lucu.

Pastikan bahwa apa pun yang Anda ingin mengutip atau menunjukkan adalah relevan dengan topik yang didiskusikan. Ini akan menambahkan beberapa rempah-rempah untuk pekerjaan Anda sementara Anda masih memberikan pembaca informasi yang diperlukan.

Bagaimana kamu melakukan ini?

Cara yang ideal untuk berkenalan dengan orang-orang tersebut adalah untuk mengikuti mereka. Internet adalah penuh dengan platform media sosial di mana Anda dapat melihat karya penulis lucu.

Ketika orang-orang yang dihibur dan dididik melalui artikel Anda, yakinlah bahwa mereka akan siap untuk kembali berulang kali untuk informasi lebih lanjut.

Namun, berikut ini tips berguna tidak akan mengubah Anda menjadi pro dalam beberapa hari. Anda perlu berlatih berulang-ulang sampai Anda telah menguasai mereka.

Menggunakan humor dengan cara yang benar akan mengambil blog Anda dari ketidakjelasan dan menjadi pusat perhatian di mana Anda bisa mendapatkan nilai riil untuk usaha Anda.

Jadi bagaimana Anda menggunakan humor dalam artikel Anda? Apa hal-hal yang Anda temukan lucu dalam posting blog? Biarkan aku tahu di komentar di bawah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here