Tips Redirect WordPress Images ke Sub-Domain untuk Loading lebih cepat

Posted on

Kita semua tahu, dalam memuat banyak hal penting sebagai pengalaman pengguna yang hebat, dan untuk peringkat mesin pencari. Ada banyak jaringan CDN ( MAXCDN , Cloudflare ), yang akan memungkinkan Anda menyiapkan jaringan pengiriman konten , dan mempercepat waktu muat situs web Anda . Padahal, kita tidak bisa mencapai fitur seperti CDN, dengan hosting kita sendiri, tapi kita bisa mempercepat blog kita dengan memuat gambar dari sub-domain. Anda juga bisa menggunakan sub-domain ke file statis server (CSS, JS) dan file lainnya.

Dengan menggunakan sub-domain Anda untuk menyajikan gambar , Anda mengaktifkan download paralel. Ini akan membantu dalam meningkatkan kinerja halaman , dan waktu loading. Banyak situs lalu lintas tinggi menggunakan CDN atau sub-domain untuk membagi muatan dari domain utama. Untuk kiat lain untuk meningkatkan kinerja halaman.

Di situs web WordPress yang di-host sendiri , file upload dan file media disimpan ke lokasi folder / wp-content / uploads . Siapa saja, dapat menambahkan sub-domain seperti img.yoursite.com (ditentukan untuk pengunggahan gambar di sini), dan mengarahkannya ke folder / wp-content / uploads dari www.yoursite.com. Dengan demikian, url gambar baru akan diubah dari http://www.yoursite.com/wp-content/uploads/imagename.jpg menjadi http://img.yoursite.com/imagename.jpg .

Jika Anda menambahkan sub-domain ini segera setelah menginstal situs web Anda maka ini sangat bagus. Tapi 99,99% blogger hampir tidak memiliki pengetahuan tentang pengembangan web semacam ini pada hari-hari awal blogging . Jadi jika Anda telah membuat sejumlah posting dengan gambar, dan mengetahui tentang cara menyajikan gambar dari sub-domain, Anda harus mengarahkan ulang URL sebelumnya (yaitu http://www.yoursite.com/wp-content/uploads /imagename.jpg) ke URL sub-domain baru. Jika mesin pencari memperlakukan url gambar Anda sebagai duplikatnya. Jadi Anda perlu memodifikasi. htaccess file dengan menambahkan kode 301 redirect sederhana.

Umumnya menambahkan kode berikut ke file .htaccess dapat mengarahkan url blog ke sub-domain baru.

RedirectMatch 301 ^/wp-content/uploads/(.*)$ http://img.yoursite.com/$1

Tapi ketika ^ / wp-content / uploads / digunakan untuk pengalihan 301 maka akan mengarahkan semua / wp-content / uploads / folders ke http://img.yoursite.com. Sebagai main .htaccess yaitu di bawah direktori public_html mengendalikan semua redirection dari direktori root utama. Jadi juga redirect’s url gambar dari add-on domain berbasis website karena ada juga / wp-content / uploads / folder yang tersedia untuk www.addondomain.com.

Baca juga :

Dengan demikian gambar tidak akan ditampilkan untuk situs web domain add-on. Jadi, Anda tidak dapat menggunakan pengalihan 301 yang disebutkan di atas untuk domain utama Anda karena hal itu memengaruhi domain add-on. Anda shoud mengedit file .htaccess sedemikian rupa untuk pengalihan 301 sehingga hanya mengalihkan / wp-content / upload / folder dari domain tertentu hanya melewati domain sub-domain atau add-on lainnya.

Jenis pengalihan ini disebut pengalihan kartu liar . Mereka adalah dua metode yang tersedia untuk membuat pengalihan permanen wild card 301.

  • Menggunakan Opsi Pengalihan Dari panel kontrol host Anda atau
  • Edit file .htaccess secara manual

Gunakan Opsi Redirect Panel Kontrol Website Anda

Beberapa perusahaan hosting yang populer ( Hostgator , Bluehost ) menawarkan opsi redirect di bawah cPanel , sehingga orang dapat dengan mudah mengalihkan link apapun tanpa memiliki pengetahuan coding minimal.

Cukup arahkan ke bagian “Domain” panel kontrol hosting web Anda dan buka opsi ‘Pengalihan’.

Sekarang di bawah bagian “Add Redirect” isi formulir seperti terlihat pada gambar di bawah ini:

Jangan lupa centang Opsi Redirect Card Liar. Jika tidak semua / wp-content / uploads / folder di bawah direktori utama akan dialihkan ke img.example.com dan dengan demikian akan menampilkan gambar yang rusak. Namun opsi ‘Redirect’ tidak selalu tersedia untuk setiap web-hosting. Agar redirect kartu liar manual 301 Anda harus menambahkan beberapa kode ke file .htaccess dari direktori root situs web.

Melayani gambar dari Sub-domain menggunakan .htaccess:

Dari semua metode ini, saya lebih suka menggunakan .htaccess untuk redirection. Jika Anda baru mengenal file .htaccess

Buka pengelola file dari panel kontrol Anda dan arahkan ke folder /public_html/.htaccess.

Klik kanan dan tekan ‘Edit’ pilihan.

Tempel kode berikut ke htaccess dan simpan:

RewriteCond %{HTTP_HOST} ^yoursite\.com$ [OR] RewriteCond %{HTTP_HOST} ^www\.yoursite\.com$ RewriteRule ^wp\-content\/uploads\/?(.*)$ "http\:\/\/img\.yoursite\.com\/$1" [R=301,L]

Catatan: ganti semua kata “yoursite” dengan nama domain Anda sendiri di mana Anda harus menerapkan kode.

Semoga tutorial ini bisa membantu Anda untuk mengerti, bagaimana cara menayangkan sub-domain WordPress bentuk gambar, dan sebelum melakukan perubahan ini di situs utama Anda, saya akan merekomendasikan Anda untuk mencobanya di situs percobaan. Jika Anda terjebak di antara atau memiliki pertanyaan, silakan bertanya melalui komentar saya.

Gravatar Image
Panduan lengkap belajar bisnis online & tips membuat website serta tutorial SEO dan Blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *