Home Motivasi Tutorial Lengkap Cara Setting Plugin SEO Yoast WordPress Terbaru 2018

Tutorial Lengkap Cara Setting Plugin SEO Yoast WordPress Terbaru 2018

580
0
SHARE

Ini adalah panduan untuk mengonfigurasi plugin SEO By Yoast. Pada versi 3.0, beberapa perubahan telah dilakukan ke UI, namun konfigurasinya tetap sama. Saya telah memperbarui ini dengan mengedit deskripsi meta & judul untuk satu posting, yang telah berubah di versi 3.0.

Kapanpun kita membicarakan Plugin SEO terbaik untuk WordPress , SEO oleh Yoast muncul sebagai nama yang menonjol. Banyak dari Anda yang menggunakan plugin SEO All In One harus tahu tentang plugin yang jauh lebih canggih ini, yang tersedia di WordPress dengan nama “ Yoast SEO “.

Plugin ini telah mengintegrasikan banyak fitur plugin lain yang diketahui oleh Joost de Valk (misalnya plugin Meta Robots , plugin RSS Footer , dan banyak lainnya). Karena plugin ini menawarkan banyak fitur, pengaturan plugin Yoast WordPress SEO tidaklah semudah itu.

Untuk alasan ini, saya membagikan tutorial yang akan membantu Anda beralih dari All In One SEO ke   SEO SEO plugin, dan membantu Anda mengkonfigurasi plugin ini untuk performa SEO yang optimal.

Panduan untuk Mengkonfigurasi Plugin WordPress Yoast SEO:

WordPress SEO oleh Yoast adalah pembangkit tenaga listrik untuk optimasi mesin pencari WordPress . Namun, menyiapkan plugin ini mungkin rumit untuk beberapa orang, dan seorang blogger baru, atau siapa pun yang tidak memiliki keterampilan dasar SEO , mungkin akan kesulitan.

Konfigurasi yang salah dapat menghentikan bot mesin pencari untuk mengindeks blog Anda, atau Anda mungkin secara tidak sengaja membiarkan bot merayapi bagian yang tidak penting.

Sebelum kita melanjutkan panduan setup kita, mari kita lihat beberapa fitur SEO yang ditawarkan oleh plugin ini:

  • Verifikasi situs di Google, Bing
  • Judul meta pengaturan
  • Sembunyikan RSD, WLW, hubungan singkat dari kepala.
  • Meta-control untuk taksonomi, halaman penulis, homepage, dll.
  • Mendukung Facebook Open Graph.
  • Buat sitemap.
  • Advance permalink control
  • Dukungan breadcrumbs
  • Pengaturan feed RSS feed footer
  • Impor pengaturan dari plugin SEO lainnya.
  • Edit. file htaccess
  • Sembunyikan tanggal dari cuplikan mesin telusur.
  • Tambahkan penulis Google untuk penulis tunggal.

Ini adalah beberapa pengaturan yang ditawarkan oleh plugin ini. Masih banyak lagi .

Sekarang mari kita mulai dengan tutorialnya, dan siapkan plugin SEO gratis ini.

Panduan Konfigurasi dan Konfigurasi Lengkap untuk Plugin SEO Yoast WordPress:

Jika Anda menggunakan plugin SEO yang ada seperti All In One SEO, All In One SEO (Lama), Headspace 2, atau plugin sejenis lainnya, atau jika Anda menggunakan plugin apa pun seperti Yoast seperti RSS Footer, Robots Meta, atau Yoast Breadcrumbs, Anda harus mulai dengan mengimpor setting Anda ke dalam plugin ini.

Berikut adalah tutorial video untuk belajar mengatur plugin SEO oleh Yoast:

 

Hal pertama yang harus Anda lakukan setelah menginstal plugin Yoast SEO adalah: Masuk ke Dashboard > Features > Advances setting pages & enable this feature.

Jika Anda menginstal Yoast SEO di blog WordPress tempat Anda menggunakan beberapa plugin SEO atau pengaturan SEO tema lainnya, setelah mengaktifkan pengaturan lanjutan, Anda harus membuka SEO> Tools> Import & Export > Impor dari plugin SEO lainnya di panel kiri. Pilih plugin yang ingin Anda impor setelan Anda.

Saya sarankan mengambil cadangan database Anda , dan kemudian menggunakan opsi untuk “Menghapus data lama setelah impor? (disarankan) “.

WordPress Yoast SEO Dashboard

Langkah pertama untuk memulai plugin ini adalah dengan mengirimkan situs Anda ke Alexa, Google, Bing, dan Yandex. Setelah menginstal plugin, klik SEO> Dashboard> Webmaster Tools untuk mengakses halaman ini.

Judul & Pengaturan Meta

Ini adalah salah satu bagian terpenting plugin ini, dan saya akan menjelaskan sebagian besar dengan tangkapan layar dan beberapa penjelasan singkat di bawahnya.

Setelah Anda mengeklik “Judul & Metas”, klik tab “General” terlebih dulu untuk melihat pemisah apa yang sedang digunakan dan apa yang pemisahnya lakukan. Ini akan membantu Anda dengan cepat mengatur judul dan metas aspek SEO dari plugin.

Beranda

Klik pada tab “Homepage” pada bagian “Titles & Metas” dan konfigurasikan pengaturan untuk judul dan deskripsi meta situs Anda.

Berikut adalah tangkapan layar:

  • Judul template: Judul rumah yang ingin Anda tampilkan di Google search.
  • Template deskripsi meta: Deskripsi meta situs Anda untuk mesin telusur.

Jenis posting

Di sinilah Anda akan mengkonfigurasi SEO untuk semua jenis posting Anda.

Secara default, Anda akan memiliki jenis Post, Pages & Media. Jika Anda menggunakan lebih banyak jenis kustom di WordPress, Anda akan melihat bagiannya di sini. Di sini Anda dapat menentukan SEO untuk bagian posting, halaman, dan media blog WordPress Anda.

Seperti yang saya sebutkan di atas, pastikan untuk memeriksa bagian bantuan untuk memahami template apa yang dapat Anda gunakan. Juga, secara default, WordPress SEO oleh Yoast menyembunyikan tanggal dari cuplikan mesin pencari , yang berguna untuk blog yang menulis konten evergreen .

Jika Anda menjalankan blog berita dan ingin menunjukkan tanggal posting Anda di search engine, Anda dapat memeriksa kotak “Date in Snippet Preview” .

Ini adalah bagaimana saya telah mengkonfigurasi untuk blog saya:

Taksonomi dan arsip

Saya lebih suka menyimpan tag dan kategori sebagai noindex dan dofollow . Namun, Anda harus mengatur ini tergantung pada rencana SEO Anda sendiri.

Jika Anda ingin menggunakan pengaturan saya, cukup centang kotak “noindex”, “Follow”, dan “Hide” . Sekali lagi, Anda bisa mengonfigurasi template judul sesuai kebutuhan Anda. Karena kami tidak mengindeks tag dan kategori, Anda dapat menambahkan lebih banyak template judul pengguna dan merek-sentris.

Contoh: %% term_title %% Archives %% page %% %% sep %% %% sitename %%

Di sini Anda dapat mengatur pengindeksan untuk arsip pengarang dan arsip berbasis tanggal Anda . Selain itu, Anda dapat menonaktifkan atau mengaktifkan tanggal dan arsip pengarang. Saya sarankan agar Anda memeriksa kotak “noindex” dan “follow”, dan tinggalkan segala sesuatu yang lain seperti apa adanya.

Lain

Ini adalah yang terakhir di bawah pengaturan “Titles & Metas” .

Inilah yang saya gunakan yang sepertinya bekerja dengan baik & menghasilkan sekitar 1 juta tampilan halaman dari mesin pencari setiap bulannya.

Anda bisa mengabaikan “Gunakan tag kata kunci meta?” Google telah membuat resmi bahwa mereka tidak peduli dengan meta tag kata kunci.

Ini melengkapi pengaturan “Metas & Judul” WordPress WordPress oleh Yoast.

Pilihan terakhir akan menjaga bagian kepala blog WordPress Anda bersih dengan menyembunyikan informasi seperti link singkat yang diposting, link manifest WLW, dan lain-lain.

Pengaturan Sosial Media

Di SEO oleh Yoast 3.0, mereka telah menambahkan fitur Google Knowledge Graph. Ini akan menampilkan profil media sosial Anda di mesin pencari kapan pun seseorang menelusuri nama merek Anda.

Konfigurasinya mudah. Cukup tambahkan semua profil media sosial Anda dalam format yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Di sini Anda bisa mengonfigurasi tag meta Facebook Open Graph, gambar default untuk Facebook.

Sebaiknya tambahkan gambar default, yang akan membantu Facebook menampilkan gambar saat posting Anda tidak memiliki gambar dan disukai atau dibagikan di Facebook.

Peta Situs XML

Aktifkan fitur sitemap dan plugin ini akan mengurus sitemap blog anda. Setelah membuat file sitemap, kirimkan sitemap ke Google , Bing, & mesin pencari lainnya yang menerima file sitemap.

Permalinks

Catatan: Jangan bingung ini dengan setting default permalink WordPress .

Dalam plugin Yoast SEO, Anda dapat mengkonfigurasi pengaturan Permalink lanjutan. Saya biasanya menggunakan 2-3 pengaturan dari sini untuk menghindari parameter yang terindeks di pencarian Google. Dengan plugin ini, khususnya, lebih mudah untuk menyingkirkan parameter replytocom , yang cukup sakit kepala.

Pengaturan ini di bawah Advanced> Permalinks.

Berikut adalah tangkapan layar dari setelan saya:

RSS

Bagian ini mengintegrasikan fitur plugin RSS footer. Saat menggunakannya, Anda dapat menambahkan tautan kembali ke artikel asli di umpan RSS . Anda juga bisa menggunakannya untuk menambahkan iklan ke umpan RSS Anda.

Saya hanya menambahkan baris berikut setelah bagian konten posting:

“%% POSTLINK %% muncul pertama kali di %% BLOGLINK %%.”

Catatan: Pengaturan ini juga ada di bagian “Lanjutan”.

Breadcrumbs (AKA Internal Links)

Breadcrumbs berguna untuk mendapatkan mesin pencari untuk memahami struktur situs Anda, dan membantu pengguna menavigasi situs Anda.

Namun, saya belum pernah mencoba dan menguji di salah satu situs saya.

Edit File

Ini adalah satu lagi fitur berguna dari WordPress SEO oleh plugin Yoast. Anda dapat mengedit berkas .htaccess dan robots.txt dari dasbor.

Sebuah kata peringatan: Setiap kali Anda mengedit file .htaccess Anda dari dasbor Anda, selalu simpan akses FTP juga, karena file .htaccess yang salah dikonfigurasi dapat menghentikan fungsi situs Anda.

Semoga tutorial ini bisa membantu anda mengatur WordPress SEO dengan Yoast dengan benar.

Setelah selesai membuat semua perubahan di SEO Anda dengan plugin Yoast, teruskan dan gunakan alat uji Cuplikan Google Kaya untuk memeriksa kepengarangan, dan lihat bagaimana Google akan menampilkan entri blog Anda di Google Penelusuran.

Catatan: Fitur di bawah ini ada dalam versi Pro SEO By Yoast. Ini adalah opsional, dan Anda mungkin atau mungkin tidak membutuhkannya.

Dalam versi terbaru SEO oleh Yoast, mereka telah membuat perubahan desain utama, yang membingungkan bagi pengguna lama ketika harus menambahkan judul & deskripsi meta.

Anda perlu mengklik “Edit snippet”. Sesampai di sana Anda bisa masuk dalam “judul SEO” (judul Meta) dan “Meta description”.

Pengalihan

Ini adalah fitur praktis plugin ini, karena ini memungkinkan Anda mengarahkan URL ke URL lain pilihan Anda.

Bila Anda mendapatkan terlalu banyak kesalahan 404 (Anda dapat memeriksanya di alat Google Webmaster), Anda dapat langsung mengarahkan mereka untuk menyimpan jus tautan Anda. Jika Anda ingin belajar lebih banyak tentang 404 halaman kesalahan dan SEO, Anda harus membaca panduan terperinci ini .

Webmaster Tools

Dalam artikel saya sebelumnya, saya menjelaskan betapa pentingnya bagi Anda untuk mengirimkan blog Anda ke alat Google Webmaster (alias Search Console), dan untuk memantau semua kesalahan perayapan. Dengan cara ini Anda akan tahu kesalahan apa yang Google dapatkan saat mencoba merayapi dan mengindeks blog Anda. Dengan alat SEO oleh Yoast Webmaster, Anda dapat melihat semua kesalahan di dalam dasbor WordPress Anda. Anda perlu menambahkan kode otentikasi (ini adalah langkah sederhana), dan setelah itu, Anda dapat melihat semua kesalahan dari dalam dasbor Anda.
 

Pada akhirnya…

Ini adalah salah satu plugin SEO gratis terbaik untuk blog WordPress Anda. Saya sangat menyarankan agar Anda memastikan bahwa Anda tahu apa yang Anda lakukan sebelum melakukan perubahan. Konfigurasi yang salah bisa membawa efek SEO negatif ke blog Anda. Tapi jika Anda mengikuti panduan ini, Anda akan baik-baik saja.

Katakan padaku: Pengaturan apa yang Anda gunakan untuk memastikan blog Anda terindeks dengan benar dan dioptimalkan untuk mesin pencari? Beritahu saya di komentar di bawah ini!

Seperti posting ini? Jangan lupa untuk membaginya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here